Skutik Besar dari Filipina Siap Saingi Honda ADV 160

JAKARTA - Motor skutik besar tengah tren dan banyak peminat belakangan ini. Pasalnya, berbagai merek, tipe, warna, dan desain skutik bongsor dari beragam produsen besar dominan ditemui di jalanan. Fenomena ini turut menginspirasi Bristol Motorcycle yang berasal dari Filipina untuk memproduksi skutik bongsor

Dikutip dari Rideapart, Senin, 27 Maret, Bristol Motorcycle meluncurkan motor bernama ADX 160. Sekilas tampak beberapa bagian bodi pada motornya mirip dengan skutik besar dari Honda, ADV 160 yang sama-sama mengusung tema penjelajah.

ADX 160 dilengkapi windshield berukuran besar yang mampu melindungi pengendara serta menawarkan visibilitas yang baik. Seperti skutik bongsor pada umumnya, motor ini disertai footstep yang dapat memberikan kenyamanan saat berkendara.

Bristol juga menyematkan lampu full LED baik dari bagian depan maupun belakang. Motor tersebut juga dilengkapi fitur seperti speedometer TFT LCD, bagasi yang lega, dan adanya port USB.

Untuk bagian internal, motor tersebut memiliki mesin berkapasitas 155,6 cc 1-silinder dengan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan ialah 15 dk dengan torsi 13 Nm.

Produsen motor asal Filipina tersebut membanderol 176.000 peso Filipina untuk satu unit ADX 160 atau bila dirupiahkan sekitar Rp48 jutaan.