Perbanyak Pilihan, Honda Hadirkan Pembaruan Warna pada Vario 160
New Honda Vario 160 Grande Matte Black. (Dok. AHM)

Bagikan:

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM), penyedia kendaraan roda dua merek Honda di Indonesia, kembali menghadirkan pembaruan menarik pada salah satu model sepeda motornya.

Setelah merilis New Honda Genio, kini PT AHM melakukan penyegaran pada New Honda Vario 160 dengan memberikan opsi warna terbaru pada varian CBS-ISS yang tampil dengan gaya elegan dan sporty.

Tujuan dari penyegaran ini adalah memberikan beragam pilihan warna kepada pelanggan sesuai selera mereka. New Honda Vario 160 tipe CBS-ISS hadir dengan pilihan warna premium terbaru, yakni Grande Matte White dan Grande Matte Black. Kedua varian ini diperkaya dengan sentuhan 3D emblem dan pelek burnt titanium untuk kesan mewah yang lebih kuat.

Selain itu, untuk kesan sporty, tersedia juga pilihan warna Active Matte Red dan Active Matte Black pada tipe CBS-ISS. Sementara varian tipe ABS hadir dalam pilihan warna Grande Matte White dan Grande Matte Black.

4

Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran PT AHM, mengungkapkan bahwa kehadiran pilihan warna baru ini akan meningkatkan rasa percaya diri para pengendara New Honda Vario 160 dalam mengendarai motor yang memiliki desain premium dan sporty.

"Pembaruan pada New Honda Vario 160 adalah langkah penting kami dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan para pecinta skutik besar Honda dengan berbagai pilihan yang lebih beragam. Perubahan ini tetap mempertahankan gaya desain premium yang sporti, yang sangat diminati oleh konsumen skutik besar," ujar Octa dalam keterangannya, Rabu, 2 Agustus.

Pilihan warna yang elegan dan sporty ini juga diperkuat dengan penyematan lampu LED pada seluruh sistem pencahayaan motor. Tak hanya itu, skutik ini dilengkapi dengan panel meter full digital yang memberikan informasi lengkap tentang kecepatan, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, dan berbagai informasi lainnya yang berguna bagi pengendara.

Meskipun menonjolkan kesan mewah, Honda tetap mengedepankan kemudahan dan keselamatan dalam motor ini. Skutik ini dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang dilengkapi dengan alarm dan answer back system, memberikan rasa aman kepada pengendara.

New Honda Vario 160 juga dibekali dengan sistem ABS dan rem cakram belakang pada varian tipe ABS. Dengan desain bodi yang luas, motor ini memiliki kapasitas bagasi 18 liter yang cukup untuk membawa barang bawaan.

Ditenagai oleh mesin terbaru berkapasitas 160 cc dengan 4 katup enchanced Smart Power Plus (eSP+) berpendingin cairan, New Vario 160 mampu menghasilkan tenaga hingga 15 dk dan torsi 13,8 Nm.

Efisiensi bahan bakar juga menjadi keunggulan New Honda Vario 160, dengan konsumsi mencapai 46,9 km/liter. Fitur Idling Stop turut disematkan dalam motor ini untuk mengurangi pemborosan bahan bakar saat kendaraan berhenti.

Untuk masalah harga, New Honda Vario 160 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp29,5 juta untuk varian tipe ABS, sementara varian tipe CBS-ISS dibanderol dengan harga Rp26,6 juta hingga Rp26,8 juta. Semua harga tersebut berlaku di wilayah DKI Jakarta.