Tiruan Honda Vario 160 Hadir di Filipina, Harganya Hanya Segini
Samurai 155i. (Dok. Mitsukoshishop-ph)

Bagikan:

JAKARTA - Samurai 155 produk dari Euro Motor Filipina, menghadirkan skutik dengan desain yang sangat mirip dengan Honda Vario 160.

Mengutip dari laman 2banh.vn, Kamis, 4 Januari, Euro Motor Filipina memang kerap menghadirkan berbagai model yang meniru Honda.

Lantas seberapa mirip motor satu ini dengan Honda Vario 160?

6

Pada bagian depan keduanya dilengkapi dengan headlamp dual eyes, dan lampu sein terpisah. Namun untuk model Samurai ada detail kecil yang berbeda dengan memperbesar ukuran lampu sein dan dimensi cover panel instrumen.

Selain itu, untuk model Samurai 155 dilengkapi dengan instrumen cluster digital dengan tampilan yang lebih besar dibandingkan Vario 160, namun untuk tampilan parameternya terlihat agak membingungkan.

Menariknya berbagai fitur menarik disematkan pada motor tersebut, salah satunya sistem keyless, alias tak menggunakan kunci manual lagi.

Beberapa detail lainya juga tergolong sama, di mana dilengkapi pencahayaan full LED, mode matikan mesin saat berhenti atau ISS, hingga rem cakram untuk bagian depan dan belakang.

Soal jantung pacu, mesin Samurai 155 berpendingin air, di suplai bahan bakar melalui sistem injeksi bahan bakar elektronik EFI dan memiliki kapasitas maksimum 14,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14 Nm pada 8.500 rpm.

Samurai 155 saat ini didistribusikan di pasar Filipina dengan harga 88.900 Peso atau setara Rp 24,7 jutaan.