Oomleo Ungkap Penyebab Musisi Sekarang Kerap Buntu dalam Berkreativitas

JAKARTA - Oomleo menyampaikan alasan mengapa musisi saat ini kerap mengalami kebuntuan dalam kreativitas menciptakan karya musik. Ini ia katakan dalam wawancara dengan Gofar Hilman dan Eri Carl di kanal YouTube TS Media beberapa waktu lalu.

Oomleo menjelaskan, semua ini bermula dari kemudahan informasi yang didapatkan oleh musisi-musisi saat ini.

"Enggak bisa disalahkan sih ya, kayak dulu kita mau belajar gitar aja itu harus nongkrong dulu di belakang rumah, terus kenalan sama abang-abang yang bisa main gitar. Dan itu pun kita enggak langsung diajarkan," kata kibordis Goodnight Electric itu.

"Dicaci maki dulu, diledek-ledekin dulu, disuruh beli apa lah di warung, mungkin sebulan kita baru dapat kunci gitar cuman dua. Berjuangnya seperti itu," lanjutnya.

"Nah sekarang, tinggal buka YouTube, liat konten tutorial, mainnya bisa saat itu juga. Yang enggak disadari, mungkin sama hampir sebagian musisi saat ini, ada proses yang terpotong yang enggak mereka alami seperti musisi-musisi dahulu," imbuhnya.

Gofar menanggapi ujaran Oomleo dengan memberi testimoni dari para musisi saat ini yang sering bercerita hal ini.

"Inilah yang sering dialami dengan musisi-musisi sekarang yang curhat sama lo," tanggap Gofar.

Mendengar ucapan Gofar, Oomleo menambahkan dengan sebuah kesimpulan.

"Pokoknya dengan informasi yang lebih cepat, alhasil memutus beberapa kinerja salah satunya adalah kreativitas. Karena kreativitas itu dimunculkan dari masalah atau keterbatasan. Jadi menurut gua, harus ada satu esensi proses yang harus diketahui dahulu dengan musisi-musisi saat ini," pungkasnya.