Gandeng Alfamart, Masyarakat Kini Bisa Berbelanja dengan QRIS DANA
JAKARTA - Aplikasi dompet digital DANA menggandeng salah satu jaringan ritel terbesar di Indonesia, Alfamart dalam menyediakan opsi pembayaran tambahan ketika bertransaksi, serta opsi pembayaran secara online di Alfagift.
Melalui kemitraan ini, masyarakat kini dapat menggunakan pembayaran non-tunai dengan kode QRIS DANA ketika berbelanja. Hal ini juga sejalan dengan tujuan DANA untuk memperluas akses dan meningkatkan inklusi keuangan terhadap berbagai layanan pembayaran cashless untuk aktivitas gaya hidup sehari-hari masyarakat Indonesia
Melansir dari pernyataan resmi Bank Indonesia, peningkatan volume transaksi menggunakan QRIS ditargetkan untuk mengalami pertumbuhan yang agresif selama tahun 2023. Tercatat target yang dicanangkan ini mencapai satu miliar volume transaksi dengan perluasan implementasi QRIS melalui strategi 45 juta pengguna pada tahun 2023.
Untuk mendukung upaya ini, DANA menyediakan layanan mulai dari cash in, cash out, top up saldo, hingga tarik tunai pada gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Selain itu, opsi pembayaran non-tunai yang ditawarkan DANA juga beragam, termasuk menggunakan saldo DANA maupun kartu kredit atau debit yang terdapat pada aplikasi DANA melalui Simpan Kartu.
Baca juga:
- Dompet Digital Semakin Lumrah di Indonesia, DANA Tutup Tahun dengan Pertumbuhan Positif
- Bersama BI dan ASPI, DANA Luncurkan Layanan QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai
- Selalu Jadi Nomor Satu Aplikasi Financial di Indonesia, Ternyata Ini Rahasia DANA
- Badan Pengawas Meta akan Tinjau Penghapusan Kata "Shaheed" di Platformnya
“Sampai dengan hari ini, aplikasi DANA telah terintegrasi dengan lebih dari 17.000 gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami percaya kerjasama ini dapat membuka akses layanan keuangan yang lebih luas untuk masyarakat serta mempercepat adopsi penggunaan dompet digital untuk berbagai kebutuhan harian,” ujar Vince Iswara, Chief Executive Officer DANA dalam pernyataan yang diterima pada Jumat, 10 Maret.
Menurut Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, kerja sama ini semakin melengkapi ragam opsi pembayaran bagi para konsumen Alfamart dan Alfagift.
“Kami menyambut positif kerja sama antara DANA dan Alfamart Alfagift yang bertujuan untuk menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi bagi pelanggan Alfamart dan pengguna Alfagift, khususnya dengan ekosistem yang disediakan oleh DANA,” jelasnya.
Ryan juga mengatakan bahwa kerja sama ini akan semakin memudahkan akses masyarakat bahkan hingga ke pelosok daerah untuk mulai akrab menggunakan metode pembayaran cashless, sehingga turut berkontribusi dalam mempercepat inklusi keuangan di Indonesia melalui digitalisasi ini.