Jaga Keamanan, Ratusan Polisi Disiagakan di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

JAKARTA - Polda Metro Jaya menjamin keamanan masyarakat pascakebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, sebanyak empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 400 personel gabungan dari Satuan Brimob dan Ditsamapta Polda Metro Jaya telah diturunkan untuk berjaga di sekitar lokasi kejadian. 

"Pengamanan kami siagakan sebanyak empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terdiri dari anggota Brimob dan Samapta Polda Metro Jaya," kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu, 4 Maret. 

Trunoyudo merinci ratusan anggota itu terdiri dari dua SSK anggota Brimob Polda Metro Jaya, satu SSK dari anggota Ditsamapta Polda Metro Jaya, serta satu SSK dari anggota Ditpolair Polda Metro Jaya.

Selain mengamankan lokasi, kata Trunoyudo, anggotanya juga akan memberikan pertolongan dan pelayanan kepada warga yang terdampak peristiwa tersebut.

"Selain keamanan, juga melakukan evakuasi hingga memberikan pertolongan dan pelayanan untuk masyarakat," imbuhnya.

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang terjadi, pada Jumat malam, 3 Maret. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.11 WIB.

Keebawakan menewaskan belasan orang di lokasi. Hingga saat ini, tercatat ada 17 korban meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, puluhan orang luka-luka, serta ratusan orang lainnya mengungsi.