Petugas Berjibaku Padamkan Kebakaran Pipa Depo Pertamina Plumpang, Bergerak ke Permukiman dengan Jalan Sempit
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api kebakaran pipa depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Upaya pemadaman cukup sulit karena lokasinya berada di dekat permukiman penduduk.

Dari tayangan Kompas TV, petugas masuk ke permukiman dengan kondisi jalan yang sempit untuk menghalau kobaran api merembet ke permukiman warga, Jumat 3, Maret.

Sejumlah warga berteriak histeris melihat kobaran api yang cukup besar dari lokasi kebakaran. Warga yang tinggal di dekat kompleks Depo Pertamina mencium aroma bensin yang menyengat sebelum terjadi kebakaran di Pipa Bensin Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

"Ada bau bensin yang santer sebelum kejadian saat melintas," kata Pandi Ahmad warga Koja, Jakarta Utara dikutip ANTARA, Jumat, 3 Maret.

Berdasarkan informasi command center Damkar, pipa bensin Pertamina mengalami kebakaran hebat. Akibatnya, api dan asap besar terlihat membumbung tinggi hingga membuat langit di sekitarnya menjadi gelap karena tertutup asap hitam.

"Penanganan terakhir Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan 18 unit pemadam dengan 90 personel," demikian pernyataan Command Center Damkar pada malam ini.

Terkini ratusan warga Plumpang Jakarta Utara panik berusaha menyelamatkan diri dari api yang kian membesar. Petugas gabungan pun hingga kini masih melakukan evakuasi terhadap warga yang tinggal bersebelahan dengan lokasi kebakaran.