Bakal Ada Cryptocurrency dan NFT di GTA 6? Ini Bocoran Informasinya!

JAKARTA - Rockstar Games, pengembang video game terkenal, dikabarkan sedang mengembangkan GTA VI (GTA 6) yang menjadi salah satu gim yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar video game. Setelah berbagai rumor beredar mengenai GTA 6, akhirnya ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa game tersebut akan segera dirilis.

Dalam industri video game, pendahulu game ini, GTA V, dianggap sebagai salah satu game tersukses sepanjang masa meskipun telah berusia satu dekade dengan penjualan lebih dari 175 juta unit di seluruh dunia. Namun, para pemain mencari sesuatu yang baru dan dengan hadirnya GTA 6, masa depan studio game ini bergantung pada perilisan yang akan datang karena rumor yang terus menumpuk.

Menariknya, ada rumor yang membuat para penggemar terpecah belah - game Rockstar sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan hype metaverse. Meskipun keakuratan rumor tersebut belum dapat dipastikan, spekulasi baru ini tentu saja membuat larangan Rockstar Games terhadap NFT dipertanyakan.

Seorang kontributor Seeking Alpha Content memulai kembali rumor tentang Rockstar Games yang memperkenalkan NFT ke GTA 6 pada 12 Februari 2023. Penulis berspekulasi bahwa GTA 6 menawarkan peluang sempurna bagi studio game untuk memanfaatkan sensasi metaverse.

Penerbit menambahkan rumor bahwa Rockstar Games akan mengadopsi komponen web3 dalam rilis mendatang. Artikel Seeking Alpha menghidupkan kembali diskusi NFT di komunitas sejak Rockstar Games mengeluarkan kebijakan yang melarang aset kripto tahun lalu.

Meskipun banyak dari Crypto Twitter menyukai ide untuk memperkenalkan web3 ke GTA 6, gagasan tersebut mungkin sulit untuk dijual kepada para gamer. Beberapa pengguna menunjukkan bahwa rumor GTA 6 memiliki NFT bisa jadi merupakan perdagangan mata uang kripto palsu dalam game yang mirip dengan perdagangan pasar saham di GTA 5.

Meskipun Rockstar Games telah melarang cryptocurrency dan NFT di game andalannya sebelumnya, GTA V, ide NFT dalam game tersebut mungkin tampak tidak masuk akal. Namun, ada secercah harapan dalam rumor tersebut karena kebijakan Rockstar Games hanya melarang "NFT yang dibuat pengguna dan aset kripto di server GTA 5 online." Kebijakan studio game tidak menyebutkan larangan apa pun untuk NFT berlisensi resmi.

Rockstar Games berada di garis depan dalam game open-world dan terus membedakan dirinya dari persaingan dengan game yang sudah berusia satu dekade lain. Jajaran game blockbuster ini menawarkan banyak kesempatan kepada para pemain untuk terlibat dalam berbagai aktivitas melalui permainan peran. Selain itu, mengingat hype yang mengelilingi game ini, semua orang mengharapkan GTA 6 dari Rockstar Games untuk memecahkan rekor seperti GTA 5.

Menambahkan NFT ke dalam game berpotensi meroketkan adopsi web3. Namun, studio game tersebut belum memberikan pernyataan resmi terkait rumor tersebut. Menariknya, para eksekutifnya sebelumnya telah berbagi ketertarikan pada NFT dan web3, yang dapat memicu spekulasi. Ada atau tidak adanya NFT, gim yang menambahkan komponen web3 tidak diragukan lagi akan menjadi langkah besar bagi web3 dan web2.