Video Viral Paduan Suara Nyanyikan I Wanna Be Sedated Bikin Marky Ramone Terpukau

JAKARTA – Mantan drumer Ramones, Marky, merespons unggahan video dari akun Twitter Xtreme Merch. Video tersebut berisikan paduan suara dari pelajar yang menyanyikan I Wanna Be Sedated di ruang kelas sekolah dengan iringan gitar sang guru bernama Sikoran.

“Saya pernah ke Indonesia dua kali dengan band saya dan ini benar-benar luar biasa! Berharap bisa melihat kalian lagi segera #GuruRock #MuridAmbilAlih,” ujar Marky.

Marky sempat datang ke Indonesia pertama kalinya seorang diri pada 2011 silam. Setelah itu, ia kembali hadir pada 2017 dalam perayaan ulang tahun Hard Rock Cafe di Jakarta.

Sebagai informasi, Marky bergabung dengan Ramones menggantikan Tommy yang meninggal akibat kanker pada 1978. Setelah sempat keluar pada 1983, Marky bergabung kembali ke Ramones empat tahun  berselang untuk menggantikan Elvis.

Setelah mengalami berbagai pergantian formasi, Ramones memutuskan bubar pada 1996. Band yang dianggap sebagai kelompok punk rock pertama di dunia itu untungnya tetap meninggalkan jejak karya-karyanya sampai saat ini termasuk I Wanna Be Sedated.

Lagu yang bersemayam dalam album keempat mereka bertajuk Road to Ruin (1978) ini masuk ke dalam daftar 500 lagu terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone di urutan ke-145.

Pada 1999, lagu ini juga hadir dalam susunan seratus karya musik paling berpengaruh di abad ke-20 di ‘NPR 100’ yang dibuat oleh National Public Radio, Amerika.