BMW Perkenalkan X7 di IIMS 2023, Mobil Berteknologi Mild Hybrid

JAKARTA - Merek otomotif ternama BMW memperkenalkan produk terbarunya BMW X7 di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Kamis, 16 Februari.

"BMW Astra pada tahun ini mengikuti IIMS untuk kedua kalinya. Kami di BMW Astra selalu berkomitmen memberikan pengalaman berharga bagi calon pelanggan maupun pelanggan setia kami. Kami juga mengundang seluruh fan BMW untuk hadir ke BMW Paviliun di Hall Kemayoran, Jakarta," kata CEO BMW Astra Sanfrantis Tanu dalam konferensi pers di IIMS 2023.

BMW Astra juga memperkenalkan rangkaian kendaraan terbaru BMW, di antaranya BMW 218i Grand Coople, BMW 320i M Sport, BMW 530 Opulence, BMW X3, dan BMW LX .

Sanfrantis menyebut, BMW bekerja sama dengan Astra untuk memberikan berbagai penawaran terbaik. "Selama IIMS 2023, kami bekerja sama dengan Astra Credit Company dan juga asuransi Astra untuk memberikan berbagai penawaran khusus. Astra Credit Company misalnya, memberikan penawaran bunga," imbuhnya.

Ada sejumlah komponen penting pembeda X7 facelift ini degan varian terdahulunya, dimulai dari area tampilan depan.

Lampu depannya menggunakan konsep split headlights. Ini menjadi debut pertama desain tersebut di BMW, yang mana elemen lampu LED horizontal dipasang lebih tinggi di ujung depan, sedangkan LED di bawahnya merupakan lampu depan low-beam dan high-beam.

Elemen baru lainnya, yakni konsep kidney grill berkonsep Iconic Glow. Ukurannya lebih besar dibanding model terdahulu karena disesuaikan dengan proporsi ukuran bodi mobil yang besar.

Ukuran ban besar dengan pelek alloy ringan M berukuran 21 inci menambah kesan sporti pada unitnya.

Adapun BMW X7 yang hadir di Indonesia adalah trim M Sport. Kemudian, ada tambahan warna eksterior M Brooklyn Grey metallic.