Usai Tampil di Rusia, Eks Vokalis Svmmerdose Rinrin Bakal Gelar Letter to Mini Showcase

JAKARTA - Eks vokalis Svmmerdose, Rinrin akan menampilkan lagu Letter to Myself yang baru dirilisnya dalam acara Letter to Mini Showcase, sebuah pertunjukan kecil yang digelar di Cafe EH! Mendadak pada 18 Februari mendatang.

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini juga akan berkolaborasi dengan Abraham Kevin, Julian Jacob, Voxxes, J Jey, & GR Yunk untuk membawakan lagu-lagu dengan aransemen yang berbeda dari karya-karya aslinya. Musisi asal Bogor, Featuz juga akan memeriahkan acara sebagai opening act.

Dalam lagu Letter to Myself, Rinrin menceritakan bagaimana jadinya apabila dia yang dulu berumur 17 tahun dapat melihat versi dirinya sekarang. Ia ingin menyampaikan pesan bahwa apa pun yang kita capai pada saat ini harus disyukuri karena kita sudah menjadi versi terbaik diri kita yang kita inginkan sebelumnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima redaksi, proses penggarapan lagu ini mengalir dengan cepat. Semenjak Svmmerdose bubar, Rinrin menghabiskan waktu hampir satu tahun untuk mencari lagi karakternya dalam bermusik. Ia tetap bertahan di genre alternatif, namun memutuskan untuk mengembalikan ciri khasnya sebagai Rinrin. Meninggalkan nama panggung lamanya yaitu Tarrarin.

Dalam proyek solo ini, Rinrin sering menyelipkan penampilan otentik suara dan instrumen yang terasa lebih intim. Elemen musiknya dibuat lebih simpel dengan progresi akord khas Rinrin.

Pada 15 Desember tahun lalu, Rinrin menampilkan lagu ini dalam acara Kazan OIC Youth Capital 2022 Closing Ceremony di Kazan, Rusia. Dalam acara ini, Rinrin juga meraih penghargaan sebagai Young Islamic Culture and Art Ambassador of the Year.

Dalam lagu-lagu berikutnya, Rinrin ingin menggabungkan elemen musik tradisional Indonesia dengan musik internasional supaya ia bisa melestarikan musik tradisional Indonesia melalui lagu modern.