Dewa 19 Featuring All Stars: Daya Pikat Tyo Nugros di Tengah 'Kepungan' Musisi Bintang 5
Tyo Nugros (Instagram @realnugros)

Bagikan:

JAKARTA - Band rock Dewa 19 sukses mengguncang panggung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dengan memboyong sederet vokalis berkelas bintang lima dalam konser tur stadion bertajuk Dewa 19 Featuring All Stars, Sabtu malam.

Memulai konser pada pukul 19.45 WIB, Dewa 19 tampil mencengangkan dengan menggandeng sejumlah vokalis terbaik Tanah Air di antaranya Ari Lasso, Virzha, Ello, Sandhy Sondoro, dan Lyodra.

Tak hanya deret vokalis dalam negeri, pada konser tersebut Ahmad Dhani cs. juga menggamit musisi kaliber internasional yaitu Dino Jelusick (vokalis dan kibordis Whitesnake), Ritchie Kotzen (eks gitaris Mr. Big), Derek Sherenian (eks kibordis Dream Theater), dan Phil X (gitaris Bon Jovi).

Selain deret vokalis terbaik, Dewa 19 juga mengajak serta mantan pemain drum mereka yaitu Tyo Nugros yang tampil pada beberapa lagu seperti Hidup adalah Perjuangan, Dua Sedjoli, Sedang Ingin Bercinta, Dewi, Elang, dan Selimut Hati.

Hadirnya Tyo jelas memberikan daya pikat tersendiri bagi para penonton yang berasal dari golongan kaum hawa. Terbukti ketika layar besar di sisi kanan dan kiri panggung menampilkan aksi dan paras sang penggebuk drum, maka seketika itu pula teriakan para penonton membahana di GBK.

Konser kali ini juga bertambah istimewa karena pihak penyelenggara menyematkan gelang LED yang dikenakan oleh sekitar 85 ribu penonton untuk menampilkan ragam warna di antaranya merah, biru, ungu, jingga, dan hijau sesuai dengan tema pada setiap lagu.

Usai vokalis Ari Lasso tampil pada sesi kemunculan pertama, giliran bintang-bintang internasional mengisi panggung konser tersebut. Ritchie Kotzen, tampil sempurna memainkan lick-lick khasnya sambil bernyanyi. Di belakang kibor, Derek Sherenian, yang menemani aransemen Ahmad Dhani.

Sementara itu, berdiri di sisi pemain bass Dewa 19 Yuke Sampurna, hadir Phil X. Gaya bermain agresif gitaris Bon Jovi yang kerap berlarian ke sana ke mari dan memainkan rambutnya yang gondrong, terbukti ampuh memikat hati penonton.

"Selamat malam, Jakarta. Saya tahu kalian bisa bernyanyi dengan suara keras. Apakah kalian tahu lagu ini?" sapa Dino Jelusick, sebelum melantunkan dua nomor milik Queen yaitu Bohemian Rhapsody dan Somebody to Love.

Pada konser ini, Dino juga menyedor perhatian penonton kala membawakan lagu Arjuna dengan lirik berbahasa Inggris pada bagian verse dan bahasa Indonesia pada sesi refrain yang memang sudah sempat dibawakan pada panggung sebelumnya.

Gelaran konser Dewa 19 Featuring All Stars yang dipromotori oleh Otello Asia x Redline Kreasindo kali ini merupakan konser kolaborasi pertama terbesar dalam sejarah band Dewa 19 di Indonesia dan menjadi sejarah baru konser berskala stadion yang menampilkan deret musisi legendaris dunia.

Sebelum menggelar konser di GBK malam tadi, Dewa 19 Featuring All Stars sukses menghibur Baladewa dan Baladewi di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 29 Juli lalu. Usai tampil di GBK, tur Dewa 19 bersama musisi-musisi dunia itu akan berlanjut ke Stadion Si Jalak Harupat Bandung, 19 Agustus mendatang.