Patung Keith Richards dan Mick Jagger Berdiri Gagah di Dartford
Patung Mick Jagger dan Keith Richards diresmikan di Dartford (Instagram @officialkeef)

Bagikan:

JAKARTA - Patung legenda The Rolling Stones, Mick Jagger dan Keith Richards, diresmikan di kampung halaman mereka di Dartford.

Patung-patung itu terbuat dari perunggu dan diresmikan oleh dewan lokal kota, dengan tujuan untuk menangkap energi dan intensitas yang sama yang dibawa The Rolling Stones ke setiap penampilan mereka.

Dua patung tersebut dirancang dan dibuat oleh artis Amy Goodman, yang merupakan penggemar The Rolling Stones dan sebelumnya membuat patung tokoh bersejarah terkenal seperti Florence Nightingale dan Sir Stirling Moss serta membuat tugu peringatan Gurkha.

Hasil akhirnya  menunjukkan Jagger di tengah jalan melalui salah satu ciri khasnya naik turun panggung, mengenakan rompi dan celana ketat, sementara Richards bersandar, memainkan Telecaster 'Micawber' miliknya  yang diberikan oleh Eric Clapton.

Patung-patung itu diresmikan di One Bell Corner pada 8 Agustus.

“Dalam hal budaya dan musik, Anda tidak jauh lebih berpengaruh daripada Rolling Stones. Musik mereka telah mengubah wajah musik populer dan para pemuda dari Dartford ini sekarang menjadi dua orang yang paling dikenal dan dicintai di dunia,” kata pemimpin dewan wilayah Dartford, Jeremy Kite, dikutip dari The Guardian.

Dia menambahkan bagaimana komunitas lokal memiliki "keinginan lama" untuk mengakui akar band ini di kota kecil.

Ikatan ini ke daerah tersebut berasal dari awal tahun 60-an, ketika keduanya bertemu sebagai remaja di peron stasiun kereta Dartford, dan kemudian membentuk grup rock ikonik pada tahun berikutnya, 1962.

Terkait