Konsep Panggung <i>Di Dalam Jiwa Concert</i> David Bayu Terinspirasi dari MTV Unplugged
Konser Di Dalam Jiwa David Bayu pada Jumat malam di M Bloc Space Live House (Instagram @mblocspace)

Bagikan:

JAKARTA - David Bayu tampil memukau dalam konser tunggal bertajuk Di Dalam Jiwa yang dihelat di M Bloc Space Live House pada Jumat, 10 Februari, malam.

Para musisi yang mengiringi mantan vokalis band Naif itu, yaitu Vega Antares (gitar), Erickson Jayanto (kibor), White Orchestra (biola), Taufik Wirzon (bass), Aditya Anggara (drum), dan Samuel Sipahutar (flute & saksofon) juga melengkapi kemegahan acara gawean Unionwell ini.

David Bayu (Rifky Nugraha/VOI)

Namun, bukan cuma para musisinya. Tata cahaya, tata suara, dan tata panggungnya juga sangat memikat. Konsep bernuansa vintage yang disuguhkan penyelenggara menimbulkan tanda tanya besar di kepala kami. Siapa orang di balik ide kreatifnya?

Tak lama, pertanyaan itu langsung terjawab lewat mulut David Bayu pada pertengahan konser.

"Tepuk tangan dong buat anak gue, Jason, yang udah bikin set panggung ini," ucap David.

Tapi, jawaban itu justru semakin membuat kami penasaran. Bagaimana proses penggarapannya? Kami pun bertanya langsung kepada pria bernama lengkap Jason Davis terkait hal tersebut.

Jason menyampaikan, konsep panggung Di Dalam Jiwa Concert terinspirasi dari MTV Unplugged.

"Dari set panggungnya itu kita persiapannya sebenarnya simple aja sih ya, karena kita mengambil inspirasi itu dari stage performance seperti zaman-zaman MTV Unplugged tahun 90-an, ya seperti Nirvana Unplugged gitu-gitu lah," tutur Jason.

Ia juga menjelaskan perihal konsep yang ingin dia sampaikan lewat panggung vintage itu.

"Kita tuh sebenarnya pengen stage-nya yang comfy, konsepnya tuh ingin seperti living room gitu, makanya pas di situ ada sofa. Maka dari itu, dari lighting-nya juga yang ada di-set, ada yang warna kuning emang biar kita memberi kesan kehangatan dan homey aja," tutup dia.