Bagikan:

JAKARTA - Dilabeli girl group tersukses Indonesia dalam kurun 10 tahun terakhir, V1RST merilis single baru berjudul Rasa. Single ini sekaligus dilengkapi dengan video musik yang tayang pada Jumat pukul 19.00 WIB di YouTube.

Girl group besutan 1ID Entertainment yang terdiri dari 7 orang yaitu Jessica, Fia, Reva, Rara, Faela, Sachiko, dan Safa ini menceritakan makna di balik lagu Rasa dalam acara konferensi pers yang digelar di kawasan Jakarta.

"Lagu Rasa itu menceritakan soal perasaan kita sebagai remaja yang mengalami hubungan situationship, kayak kitanya sendiri tuh ke cowoknya, ini tuh dia suka balik ke kita enggak sih. Dan pastinya lagu ini bakal relate banget sama banyak orang sih," tutur Jessica, Jumat.

Berbicara mengenai lirik lagu, Safa menyebutkan bahwa proses penulisannya berawal dari sesi curhat setiap personel V1RST via WhatsApp. Lalu, semua isi curhat itu dirangkum menjadi lirik serta judul oleh produser mereka, Patrick Effendy.

"Jadi kebetulan kalau soal lirik, kita tuh disuruh curhat dulu lewat WhatsApp, udah kita ceritain semuanya terus tiba-tiba Kak Patrick rangkum sendiri dari semua cerita itu, jadilah lirik serta judulnya yaitu Rasa," urai Safa.

Sebelum melahirkan single Rasa, V1RST sudah lebih dulu mendulang pencapaian besar lewat single perdana, Malu-Malu. Lagu ini telah menoreh 1 juta kali pemutaran di Spotify.

Respons positif ini membuat salah satu produsen susu kemasan terbesar di Asia Tenggara tertarik untuk menjadikan mereka sebagai model iklan. Sungguh pencapaian luar biasa bagi girl group yang baru genap berusia tiga bulan ini.