Ghaniyya Ghazi Siap Rayakan Album Mini Perdana dalam <i>Showcase</i> Intim
Ghaniyya Gazi (Dok. Ghaniyya Ghazi)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi belia pendatang baru asal Jakarta, Ghaniyya Ghazi dikabarkan sedang menyiapkan intimate showcase pertamanya yang bertajuk I Think You Should Listen : Intimate showcase with Ghaniyya Ghazi. Digelar Jumat, 27 Maret mendatang di Rossi Music, Fatmawati, Jakarta Selatan, showcase ini sekaligus menjadi perayaan peluncuran album mini (EP) pertama Ghaniyya yang berjudul I Think You Should Listen.

Meski semuanya serba pertama bagi Ghaniyya, namun dia percaya proyek ini dapat dilakukan dengan cara crowdfunding. Bekerja sama dengan platform crowdfunding kreatif Kolase.com, gadis 18 tahun ini percaya album mini debut dan intimate showcase pertamanya dapat terealisasi dalam waktu 36 hari. 

“Aku sebenernya excited banget…banget…banget…. I actually did an effort to it gitu, aku jual merchandise untuk bikin showcase peluncuran album mini pertama aku dan pas aku promoin ke teman-teman aku di sekolah mereka juga exciting buat dukung project aku ini,” ungkap Ghaniyya dalam keterangan tertulis yang diterima meja redaksi.

Proyek penggalangan dana I Think You Should Listen : Intimate showcase with Ghaniyya Ghazi sebenarnya sudah dimulai sejak Jumat, 21 Februari lalu lewat link ini dan akan berakhir di hari H showcase, 27 Maret mendatang. Hingga tulisan ini dibuat Ghaniyya sudah mencapai perolehan dana sebesar 14 persen dari total yang dibutuhkan. 

Saking bergairahnya dengan proyek ini, Ghaniyya punya cerita lucu selama dia menggarap crowdfunding di Kolase.com. Tidak hanya ia promosikan di media sosial, tetapi juga promosi langsung dari mulut ke mulut pada lingkar pertemanan dia di sekolah.

“Di sekolah juga kayak..cek dong linknya, beli ya merchandise-nya! Teman-teman aku pada excited gitu dan akhirnya ikut dukung. Sampai ke guru-guru aku juga ikutan. Dia bilang ‘mrs boleh bawa suami mrs ya? Ya boleh lah’,” cerita pengagum Billie Eilish ini gembira.

Menurut Ghaniyya seharusnya proyek penggalangan dana ini mendapat dukungan terlebih dulu dari lingkar terdekat si musisi. Berdasarkan cerita pelantun The Reason Why ini, keluarga dan teman-teman sekolahnya lah yang menjadi support system terdepan mendukung showcase dan album mininya.

Ghaniyya Ghazi, penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta ini baru berusia 18 tahun. Meski baru merilis lima lagu, Ghaniyya sukses membawa lebih dari 8 ribu pendengar setiap bulan di akun Spotify resminya.

Karakter vokal yang segar membawakan lirik lagu berbahasa Inggris, bercerita tentang berbagai suasana kehidupan dan perasaan, begitu berbaur dengan musik elektronik r&b yang kelam dan lembut. Karakter ini lah yang mengantarkan Ghaniyya memasuki industri musik di usianya yang masih belia.

Hingga kini, sudah ada empat lagu Ghaniyya di berbagai digital streaming platform (dsp). Salah satunya adalah aransemen ulang lagu Why Do You Love Me milik Koes Plus. The Reason Why, Can’t Live, dan I Think I Should’ve Listened adalah tiga lagu perkenalan darinya yang menjadi jembatan menuju tujuh lagu dalam album mini perdana I Think You Should Listen.