Rekonstruksi Ulang Kasus Kematian Hasya Athallah, Polisi Gelar 9 Adegan

JAKARTA - Hujan gerimis mewarnai proses rekonstruksi kecelakaan yang dialami Hasya Athallah di Jalan Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Walau begitu, proses tetap berjalan.

Dari lokasi kejadian, Kamis, 2 Februari, pukul 10.50 WIB, petugas Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan Polda Metro Jaya, menggelar sembilan adegan.

“Adegan pertama Pajero berjalan 30/km perjam menuju TKP. Jalan perlahan, biar detailnya kita juga tahu. Saat mendekati TKP, ada kendaraan sepeda motor berbelok kekanan,” kata petugas kepolisian, Selasa, 2 Februari.

Kemudian terlihat, sepeda motor milik korban yang ditidurkan di jalan. Juga terdapat sejumlah saksi-saksi yang dihadirkan.

“Nanti akan dimulai adegan kedua,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim pencari fakta bentukan Kapolda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang untuk mencari fakta dibalik insiden tewasnya Hasya Athallah pada Kamis, 2 Februari.

Nantinya, sejumlah pihak akan disertakan dalam rekonstruksi ulang tersebut. Misalnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Korlantas Polri, Inafis, hingga pakar.