Pesaing Shiba Inu dan Dogecoin, FLOKI Meroket Lebih dari 100 Persen dalam Satu Pekan Terakhir!

JAKARTA – Floki Inu (FLOKI) telah memperkuat perannya sebagai rival dua koin meme teratas Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB). FLOKI mencatatkan kenaikan tertinggi dalam beberapa hari terakhir.

Kripto meme ini terinspirasi dari cuitan Elon Musk pada Juni 2021 ketika Musk membeli anjing Shiba Inu. “Anjing Shiba Inu saya akan dinamai Floki.”

Seiring dengan berjalannya waktu, Floki Inu, token yang berbasis Ethereum, berhasil mengakhiri bulan Januari dengan peningkatan signifikan hampir tembus 200 persen. Valuasi pasar Floki saat ini mencapai 246 juta dolar AS, dengan harga yang diperdagangkan sebesar 0,00002764 dolar AS, 90 persen lebih rendah dari harga tertinggi sepanjang masanya (ATH).

Dengan pertimbangan akan risiko terkait jaringan, komunitas Floki Inu memutuskan untuk membakar 4,97 triliun token. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proposal terbaru untuk meningkatkan keamanan token dan meminimalisir risiko yang terkait dengan hal tersebut.

Para penggemar Floki Inu sangat antusias menyambut proposal ini dan berharap dapat membantu serta mendorong pertumbuhan dan stabilitas harga token.

“Dalam kasus Floki, eksploitasi pada bridge cross-chain utama kami akan berdampak besar pada proyek karena jembatan ini saat ini menampung 55,7% dari total pasokan FLOKI yang seharusnya beredar (meskipun seharusnya terkunci / tidak aktif, eksploitasi dapat dengan cepat mengubahnya). Ini adalah jumlah token yang BANYAK, dan itu lebih dari cukup untuk menguras kolam likuiditas proyek dan pada dasarnya menghancurkan proyek jika dieksploitasi,” tulis komunitas Floki.

Pangkas Pajak Transaksi

Seperti dilaporkan, sebuah proposal baru untuk memangkas pajak transaksi dalam pasar kripto sedang digulirkan. Proposal ini mengklaim bahwa pajak transaksi yang sebelumnya digunakan untuk mendanai pembangunan, kini telah menjadi negatif bersih dan merugikan pasar.

“Berdasarkan umpan balik dari industri dan analisis data, para pembuat proposal menyimpulkan bahwa pajak transaksi saat ini membatasi pertumbuhan dan adopsi token,” tulis pengumuman proposal tersebut.

Menanggapi hal ini, proposal ini menyerukan untuk menurunkan pajak transaksi dari 3 persen menjadi 0,3 persen. Saat artikel ini diterbitkan, 99,97 persen pemilih telah mendukung gagasan tersebut. Adanya dukungan ini, membuat token FLOKI naik hampir 200 persen dari harga awal 0,00000813 dolar AS bulan ini dan mengalahkan pesaing utamanya, SHIB.

Ini menunjukkan bahwa pemotongan pajak transaksi dapat mempengaruhi pasar kripto secara signifikan dan membantu meningkatkan adopsi dan pertumbuhan dalam industri ini. Bagaimana para pembuat proposal akan mengimplementasikan ide ini akan menjadi hal yang menarik untuk diikuti.