Sorotan Negatif Teruntuk Politisi Indonesia

JAKARTA - Pandangan negatif ditujukan kepada para polutisi di Indonesia. Sebab, banyak dari mereka yang tak mengetahui permasalahan sebenarnya yang dialami masyarakat.

Pegiat media sosial Mazzini yang lantang menyatakan sisi buruk para politisi tersebut. Menurutnya, sebagian besar dari mereka hanya banyak bicara.

"Hampir kebanyakan politisi ngomong saja tapi nggak turun ke akar rumput (pokok permasalah, red)," ujar Mazzini di akun YouTube WG TV yang dikutip Sabtu, 28 Januari.

Mazzini juga menilai para politisi akan bersikap berbeda kepada masyarakat. Misalnya, pada saat masa kampanye mereka berbondong-bondong blusukan mencari simpati.

Berdialog hingga memberikan bantuan ke masyarakat seolah tanpa jarak menjadi hal yang selalu dilakukan. Tetapi, berbeda bila politisi sudah terpilih dalam satu jabatan. Jaga jarak dengan masyarakat sangat terasa.

"Selama ini 'kan politisi datang pakai jas, pakai voorijder kaya gitu. Dikawal segala macam. Itu menurut saya, rakyat mau mendekat saja dihalang-halangi pengawal," sebutnya.

Bahkan, pria yang aktif di Twitter itu menyebut ada politisi yang tak tahu malu. Sebab, masih berani terjun ke dunia politik meski sudah memiliki track record sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. "Politisi ngga tahu malu," kata Mazzini.