Usai Ditabrak Mobil dari Belakang, Angkot Hantam Truk di Tol Merak-Jakarta, 18 Orang Luka-luka

TANGERANG – Mobil angkutan kota (angkot) yang sedang mengangkut sejumlah penumpang mengalami kecelakaan. Mobil bernopol A-1917-ZN yang dikemudikan HB (25) itu menabrak truk di Jalan Tol Tangerang-Merak, KM 66 B menuju Jakarta. Sebanyak 18 orang mengalami luka-luka.

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Kamis, 12 Januari, pukul 06.30 WIB.

“Betul telah terjadi laka lantas yang menyebabkan 18 orang mengalamai luka ringan (LR) yang merupakan karyawan PT Nikomas Gemilang Cikande,” Budi dalam keterangannya, Kamis, 12 Januari.

Budi menjelaskan kejadian itu bermula saat kendaran angkot yang melaju dari arah Merak menuju Tangerang menggunakan lajur Kanan. Namun, setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditabrak dari arah belakang oleh kendaraan yang belum diketahui identitasnya.

Alhasil, terdorong ke depan sehingga menabrak traktor head dengan nopol H 1628 ES yang dikemudikan IM (43).

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di evakuasi ke tempat penyimpanan barang bukti di gerbang Tol Ciujung,” ucapnya.

Budi mengungkapkan rasa prihatinnya atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh.