Melaju Kencang, Truk Hantam Sejumlah Mobil yang Sedang Berhenti di Lampu Merah Jalan Raya Bogor KM26
Truk muatan karton menghantam sejumlah mobil yang sedang berhenti di lampu merah Jalan Raya Bogor/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak tujuh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bogor Kilometer 26, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat, 8 Juli, sekitar pukul 14.00 WIB. Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan tiga mobil angkot, satu mobil jenis MPV, dua truk, dan satu sepeda motor.

Sukarta (47), pengemudi truk bermuatan kasur menuturkan, kejadian itu bermula ketika dia bersama dua kernetnya berhenti sejenak di Jalan Raya Bogor Kilometer 26, lantaran lampu lalu lintas berwarna merah.

Kata Sukarta, saat itu sejumlah kendaraan lain juga sudah berhenti. Tiba-tiba dari posisi belakang, truk yang dia kemudikan ditubruk oleh truk bermuatan karton

"Iya lampu merah sempat berhenti sekitar satu menitan. Truk saya tiba-tiba ditabrak dari belakang, sampai kernet saya dibawa ke rumah sakit. Truk saya yang kuning, yang muatan kasur," ujar Sukarta kepada wartawan, Jumat, 8 Juli.

Lebih lanjut Sukarta mengatakan, truk hijau bermuatan karton bernopol T 9457 DA itu melintas dari arah Pasar Rebo menuju Depok. Kemudian truk menubruk pengendara sepeda motor jenis matic bernopol B 6748 EUO, truk bermuatan kasur bernopol B 9109 JQP.

Lalu, mobil angkot 06 bernopol B 2707 TK, mobil angkot 37 bernopol B 2484 VU. Kemudian mobil jenis MPV bernopol B 2461 POT, dan mobil angkot 16 bernopol B 2511 TV.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang mengalami luka-luka. Salah satunya Agus (28), kernet truk bermuatan kasur.

Sementara itu, satu pengendara sepeda motor yang ikut menjadi korban dibawa menggunakan mobil angkot 16 ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis.

"Tadi juga ada angkot satu lagi cuman enggak parah (rusaknya), dia yang tadi nganterin korban pengendara motor yang posisi di tengah-tengah antara truk saya sama truk bermuatan karton," ujar Sukarta.

Sementara menurut Agus, dirinya alami luka di bagian kepala.

"Kepala saya bocor,

Pas dipegang-pegang bagian kepala berdarah, terus dibawa ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ciracas dibawa naik ojek online (ojol) sama rekan satu kernet," kata Agus.

Dia mengaku akibat kecelakaan tersebut, dirinya mendapat enam jahitan di kepala bagian belakang.

"Saya mendapat enam jahitan, karena kepalanya bocor," kata Agus.

Dari pantauan di lokasi sekitar pukul 15.10 WIB, para kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu dominan mengalami kerusakan di bagian bodi depan dan belakang.

Terlihat, pecahan kaca berserakan akibat kendaraan yang saling menubruk tersebut. Sementara itu, kondisi lalu lintas di Jalan Raya Bogor dari arah Pasar Rebo menuju Depok juga sempat mengalami kemacetan hingga 3 kilometer akibat adanya kecelakaan tersebut.

Sementara belum ada keterangan resmi dari petugas kepolisian Satlantas Jakarta Timur serta Dinas Perhubungan (Dishub) terkait kecelakaan tersebut.