Ngeri, Truk Bermuatan 20 Ton di Balikpapan Seruduk Mobil dan Motor di Lampu Merah Muara Rapak, 5 Orang Tewas
Layar tangkap video kecelakaan/ Truk Bermuatan 20 Ton di Balikpapan Seruduk Mobil dan Motor di Lampu Merah Muara Rapak, 5 Orang Tewas

Bagikan:

JAKARTA – Kecelakaan mengerikan terjadi di simpang lampu merah Muara Rapak, Balikpapan. Peristiwa itu terjadi pada Jumat 21 Januari sekitar pukul 06.15 WITA.

Informasi dari Dirlantas Polda Kaltim, kecelakaan berawal dari sebuah mobil truk tronton berwarna merah KT 8534 AJ, yang disopiri dengan Muhamad Ali (48). Muhamad Ali diketahui sebagai buruh harian lepas (BHL) tinggal di Tanjungpura, Telaga Sari, Balikpapan Kota.

Suasana di TKP, lampu merah Muara Rapak, Balikpapan

Menurut laporan, truk beranjak dari parkirannya di Jalan Pulau Balang KM13, Karang Joang, Balikpapan Utara sekitar pukul 05.00 WITA dengan muatan kontainer 20 fit yang berisi kapur pembersih air dengan berat 20 ton menuju Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Sesampai di depan Rajawali Foto, KM05, Ali mengaku sudah mulai mengurangi kecepatan dari 4 ke 3. Namun sesampai di depan Bank Mandiri, rem sudah tidak berfungsi sehingga truk tronton melaju kencang dan menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya, lampu merah Muara Rapak warna merah.

lampu merah Muara Rapak, Balikpapan

Menurut keterangan sopir kepada petugas kepolisian, saat itu yang pertama kali ditabrak adalah pengendara sepeda motor.

Laporan sementara ada 5 orang meninggal dunia dan 4 orang luka berat. Kerusakan materi berupa lampu merah roboh, pagar pembatas jalan rusak, mobil 6 unit, 2 unit angkot warna merah dan biru, 2 unit mobil pribadi, 2 unit pick up, 14 motor.

Sementara para korban dibawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman.

lampu merah Muara Rapak, Balikpapan