Hakim Sindir Ferdy Sambo Tak Berani Satu Lawan Satu Dengan Brigadir J

JAKARTA - Majelis hakim menyindir Ferdy Sambo yang dianggap tak berani menghadapi Yosua alias Brigadir J seorang diri, sehingga meminta bantuan terdakwa Ricky Rizal dan Bharada Richard Eliezer.

Sindiran itu disampaikan saat hakim melontarkan pertanyaan mengenai alasan Ferdy Sambo memerintah Ricky Rizal untuk melindunginya.

"Kamu meminta si Ricky menembak atau bagaimana?" tanya hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 10 Januari.

"Setelah Ricky datang saya sampaikan tahu nggak kejadian di Magelang. Di jawab saya nggak tahu bapak. Kamu nggak tahu kalau ibu dilecehkan sama Yosua. Dia jawab saya tidak tahu bapak. Kemudian saya dalam kondisi emosi menyampaikan saya akan konfirmasi ke Yosua. Siap tembak nggak kalau dia melawan, kamu siap tembak nggak," papar Ferdy Sambo.

Namun, hakim yang tak puas dengan jawaban itu mengubah pertanyaannya soal dasar Ferdy Sambo sempat meminta Ricky Rizal untuk membantunya.

Bahkan, hakim langsung mempertanyakan mengenai Ferdy Sambo tak berani berhadapan langsung dengan Brigadir J.

"Kamu ngga berani sama Yosua?" tanya hakim.

"Saya bukan yang berani Yang Mulia," sebut Ferdy Sambo

"Kalau satu lawan satu berani nggak?” tanya hakim lagi.

"Saya berani Yang Mulia," beber Sambo.

Mendengar jawaban itu, hakim menegaskan pertanyaannya bila Ferdy Sambo benar-benar berani melawan Brigadir J dengan seorang diri. Sebab, Brigadir J memiliki kemampuan bela diri.

"Kamu tahu kalau dia olahragawan?" tanya hakim.

"Saya tidak tahu," sebut Sambo.

"Banyak yang mengatakan Yosua itu jago dalam silat, taekwondo juara satu katanya di Jambi. Saat itu kamu tahu gak dia jago beladiri?" timpal hakim

"Saya tidak tahu," beber Sambo.

"Apa yang latar belakang kamu suruh Ricky untuk backup?" sebut hakim

"Saya kan punya ajudan Yang Mulia, saya harus bisa memanfaatkan mereka untuk mem backup saya dalam hal tertentu. Karena kondisi ini kita tidak tahu apa yang terjadi nanti," sebut Ferdy Sambo.

"Ibarat mau perang?," sebut hakim

"Kalau berperang sih tidak Yang Mulia," kata Ferdy Sambo.