Hati-hati, James Wan Ingin Franchise The Conjuring Berakhir Jadi yang Terbaik

JAKARTA - The Conjuring adalah salah satu franchise horor yang sukses di bioskop. Akan tetapi baru-baru ini, sutradara James Wan mengisyaratkan berakhirnya franchise tersebut setelah beberapa tahun.

James Wan membenarkan The Conjuring 4 menjadi film terakhir dari franchise. Patrick Wilson dan Vera Farmiga juga dikonfirmasi masih memerankan pasangan Ed dan Lorraine Warren.

“Ya, kami sedang mengerjakannya saat ini. Dengan film Conjuring, kami sangat berhati-hati,” kata James Wan melansir Collider.

“Dan kami ingin menggunakan waktu kami agar bisa mendapatkan hasil yang baik dan meyakinkan emosi dari cerita Warren yang ingin kami bagikan dan akan selesai,” jelasnya.

Wan berharap film terakhir The Conjuring menjadi sesuatu yang meninggalkan kesan baik dan menjadi konklusi dari cerita Conjuring seluruhnya.

“Kami hanya ingin cerita yang benar dan hal yang baik untuk film yang akan selesai ini,” lanjutnya.

Diketahui kesuksesan franchise The Conjuring membuat James Wan mengembangkan ceritanya ke beberapa spin off yaitu Annabelle, The Nun dan The Curse of La Llorona.

Sebelumnya, sosok The Crooked Man diproyeksi menjadi sebuah proyek spin-off namun dibatalkan. Alhasil kini James Wan mulai melanjutkan produksi The Conjuring 4 dan sekuel dari film The Nun.

James Wan tidak sendirian, pasalnya ia dibantu Peter Safran yang turut mengembangkan cerita. Safran juga baru-baru ini memimpin DC Studios bersama James Gunn.