Drama dalam Tubuh Timnas AS: Ada Pemain yang Menentang dan Nyaris Dipulangkan Pelatih

JAKARTA - Pelatih kepala tim nasional Amerika Serikat Gregg Berhalter mengundang spekulasi di kalangan penggemar setelah mengungkap kisah seorang pemain misterius yang hampir dipulangkan dari Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada Minggu kemarin, Berhalter (49) menjelaskan bagaimana salah satu dari 26 pemainnya tidak memenuhi ekspektasi di Piala Dunia, menurut Kevin J. Delaney dari Charter.

Ketika ditanya tentang bagaimana dia menangani keputusan sulit seputar performa, Berhalter memberi contoh dari partisipasi tim asuhannya di Qatar 2022.

"Di Piala Dunia terakhir ini, kami memiliki pemain yang jelas tidak memenuhi ekspektasi di dalam dan di luar lapangan," kata Berhalter, dikutip dari marca, Senin, 12 Desember.

"Salah satu dari 26 pemain, terus menentang. Sebagai staf, kami duduk bersama selama berjam-jam memikirkan apa yang akan kami lakukan dengan pemain ini.

"Kami siap untuk memesan tiket pesawat pulang, betapa ekstremnya itu. Dan hasilnya adalah, kami akan melakukan satu percakapan lagi dengannya, dan bagian dari percakapan itu adalah bagaimana kami akan bersikap. Mulai sekarang. Tidak akan ada lagi pelanggaran."

Sejak sang pelatih mengatakan soal ini, spekulasi bertebaran di kalangan penggemar. Siapa yang dimaksud?