Bagikan:

JAKARTA - Empat pemain timnas Polandia U-17 dipulangkan dan dipastikan tak bisa tampil membela tim di Piala Dunia U-17 2023. Hal itu karena tindakan indisipliner yang dilakukan keempatnya.

Pemain yang dicoret dan dipulangkan adalah Oskar Tomczyk, Filip Rozga, Jan Labedzki, dan Filip Wolski. Keempatnya dipulangkan karena kedapatan mengkonsumsi alkohol saat persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023.

Kabar ini diketahui dari pengumuman resmi Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN). Keempat pemain itu disebut telah melanggar peraturan saat melakukan pemusatan latihan di Bali jelang Piala Dunia U-17 2023.

“Karena pelanggaran peraturan, staf pelatih tim U-17 memutuskan untuk mengeluarkan empat pemain. Pemain-pemain ini akan segera meninggalkan tim: Oskar Tomczyk, Filip Rozga, Jan Labedzki dan Filip Wolski,” bunyi pernyataan PZPN seperti dilansir dari media Polandia, Meczyki.

Sumber membeberkan bahwa keempat pemain itu terindikasi dalam pengaruh alkohol saat berlangsungnya pemusatan latihan tim di Bali.

Sebelumnya, timnas Polandia U-17 memang sudah berada di Bali untuk persiapan tampil di Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November-2 Desember di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo.

Timnas Polandia U-17 menempati grup D bersama Jepang, Argentina, dan Senegal di fase grup Piala Dunia U-17 2023. Untuk grup ini, seluruh pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Sebagai bentuk persiapan, timnas Polandia U-17 juga telah melakoni laga uji coba melawan Amerika Serikat di Pulau Dewata. Hasil uji coba itu berakhir imbang 2-2.

Sebelumnya skandal seperti ini juga pernah terjadi di timnas Polandia U-17. Pada September 2022 saat tengah mengikuti sebuah turnamen, botol alkohol ditemukan di tangan dua pemain Polandia U-17, Mikolaj Tudruj dan Michal Matys.

foto: instagram.com/@laczynaspilka