Canelo Jadi Atlet Berpenghasilan Tertinggi Kedua per Menit di Planet Ini

JAKARTA - Saul 'Canelo' Alvarez adalah juara kelas menengah super yang menjadikannya salah satu petinju paling menonjol di planet ini sekaligus seorang jutawan.

Karyanya di dalam ring menghasilkan jutaan dolar AS, tetapi pekerjaannya sebagai pengusaha telah menjadikannya atlet berpenghasilan tertinggi kedua per menit di dunia.

Petinju dari Jalisco itu memperoleh 284 juta dolar dalam 72 menit di atas ring, artinya, setiap dua menit dan 15 detik petarung Meksiko menghasilkan satu juta dolar, angka yang hampir tidak dapat dilampaui oleh atlet lain mana pun di dunia, dan dia bukanlah seseorang yang sangat aktif dalam disiplinnya.

Penghasilan petinju asal Meksiko ini memang luar biasa, tapi bukan yang tertinggi di dunia. Pasalnya, masih ada nama Conor McGregor sebagai 'raja dolar'.

Pada tahun ini, petarung UFC asal Irlandia itu menduduki puncak daftar penghasilan tertinggi dengan total 19,5 juta dolar AS, atau 7,7 juta dolar AS per menit.

Tempat ketiga dalam pendapatan per menit adalah Dak Prescott, yang dengan gaji 81,2 juta dolar AS-nya dalam 300 menit bermain, menambah rekening banknya 1 juta dolar setiap 3 menit dan 5 detik.

Canelo bisa saja menambah pundi-pundi dolarnya selama tahun 2023, tapi semua tergantung pada berapa banyak pertarungan yang akan dia hadapi dan apa yang diperoleh para pesaingnya.