Dash Aqua Challenge, Mempromosikan Gaya Hidup Sehat dan Bugar Melalui Renang

JAKARTA - Ajang yang memadukan olahraga dan hiburan bakal bergulir di Aquatic Stadium Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta, 11 Desember mendatang. Kompetisi bertajuk Dash Aqua Challenge itu akan mempertandingkan tiga kategori.

Tiga kategori tersebut adalah Adult Aquathlon Challenge, Kids Swimming Competition dan Aqua Bike. 

Untuk kategori Adult Aquathlon Challenge merupakan perlombaan yang mengkombinasikan tantangan renang dan lari.

Nantinya para peserta akan berlari sejauh 3 kilometer mengitari stadion renang yang kemudian dilanjutkan dengan berenang sejauh 500 meter. Lomba kemudian ditutup dengan lari kembali berjarak 2 kilometer hingga garis finish.

Sementara Aquabike adalah perlombaan kombinasi antara bersepeda dan renang. Peserta akan bersepeda sejauh 10 kilometer secara virtual dengan menggunakan bike trainer yang sudah dipersiapkan. Setelah itu mereka menuju kolam renang untuk menyelesaikan trek renang sejauh 500 meter.

Untuk Swimming Competition for Kids merupakan perlombaan yang fokus pada pembinaan anak usia 6-14 tahun. Nomor lomba yang akan dilombakan adalah 200 meter gaya ganti, 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu, 50 meter & 100 meter gaya punggung, 50 meter & 100 meter gaya dada, 50 meter,100 meter & 200 meter gaya bebas.

"BTN Dash Aqua Challenge, sebuah ajang olahraga dan hiburan yang akan dikemas dengan seru dan fun mempromosikan gaya hidup sehat dan bugar melalui renang. Sebanyak 500 peserta keluarga ditargetkan untuk turut meramaikan ajang ini," kata Founder dan CEO Dash Sports, Alit Aryaguna, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat, 2 Desember.

Dash Aqua Challenge sendiri merupakan rangkaian acara dari BTN Sport Fest 2022. Head of Marketing and Communications Division Bank BTN, Ramon Armando menuturkan, kompetisi ini bukan hanya digelar secara kompetitif dan profesional, namun juga fun dan tentunya sesuai dengan gaya hidup sehat kaum urban.

"Event ini juga dapat dimanfaatkan untuk menjalin hubungan dan keakraban sahabat keluarga Indonesia yaitu antar anggota komunitas renang dan olahraga lainnya serta umumnya, seperti kaum professional atau keluarga urban," tutur Ramon.