Merayakan Hari Anak Nasional, 165 Perenang Cilik Antusias Ikuti Dash Splash 2023
Ajang olahraga renang, Dash Splash 2023. (Foto: Dok. Dash)

Bagikan:

JAKARTA - Sekitar 165 anak yang berasal dari komunitas olahraga renang mengikuti Speedo Dash Splash 2023. Turnamen invitational ini digelar untuk merayakan Hari Anak Nasional 2023.

Kegiatan ini digelar Nika Training Pool Bintaro, Minggu, 23 Juli. Didukung Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jakarta Selatan, ajang ini mempertandingkan empat ragam kategori umur 4-12 tahun.

"Senang sekali melihat antusiasme anak-anak yang luar biasa, tampil riang dan penuh semangat di beragam nomor pertandingan yang ada," kata Founder & CEO Dash Sports, Alit Aryaguna.

Salah satu peserta, Lubna Hilya Zuhra mengaku sangat senang bisa coba hal baru. Dia menyatakan, kebetulan ini ajang yang pertama.

"Aku latihan seminggu sekali, tapi jadi tambah latihannya pas dekat hari lomba ini. Senang ngelakuinnya karena emang Mama dan Papa suka berenang," tutur gadis berusia enam tahun tersebut.

Senada dengan Lubna, Altarezi Ruslan, merasakan hal yang sama. Dia merasa senang karena banyak teman baru.

"Aku tanding di 50 meter gaya bebas. Kemarin menjelang lomba latihannya bisa sampai tiga kali dalam seminggu," ujarnya.

Ajang Dash Splash mempertandingkan sejumlah nomor. Di antaranya 25 meter Freestyle (Gaya bebas) Kick with Kickboard, 25 meter Backstroke (Gaya punggung) kick with kickboard untuk kategori umur 4-5 tahun.

Kemudian ada nomor pertandingan 25 meter gaya bebas, punggung, dada dan kupu-kupu untuk kategori umur 6-8 tahun, dan 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas dan 100 meter individual medley (Gaya ganti perorangan) untuk kategori umur 9-10 tahun dan 11-12 tahun.

Turut dipertandingkan nomor relay yang melombakan 4x25 meter Freestyle kick Mixed Relay with Kickboard, 4x25 meter Freestyle mixed Relay dan 4x25 meter Medley Mixed Relay.