Apriyani/Fadia Siap Tempur di World Tour Finals 2022

JAKARTA — Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sudah siap tempur di World Tour Finals 2022 yang bergulir pekan depan nanti.

Keduanya mendapat undangan tampil di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember mendatang, untuk menggantikan pasangan ganda putri asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang mundur dari turnamen.

"Persiapan sejauh ini kami sudah mematangkan apa yang kami pelajari selama ini. Jadi, kami dari saya dan Fadia, memang sudah siap tempur," ujar Apriyani di Pelatnas Cipayung, Kamis, 1 Desember 2022.

Apri/Fadia sebelumnya cuma masuk dalam daftar tunggu pertama untuk kompetisi penutup musim itu. Oleh karena itu, jatah tampil otomatis mereka dapatkan ketika Nami/Chiharu memutuskan mundur.

Namun, sejauh ini hanya Apriyani yang sebelumnya pernah merasakan kompetisi tersebut. Itu terjadi ketika ia masih bermain bersama Greysia Polii, yang merupakan pasangannya saat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Latihan sudah dimulai ketika pulang dari Eropa karena memang tidak mau libur dan ingin fokus tahun depan. Jadi, pas kami tahu bisa main di World Tour Finals, ya kami pun sudah siap," ujar Fadia.

Dengan hadirnya Apri/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Indonesia pun otomatis mencetak sejarah dengan meloloskan wakil di semua sektor.

Sebelumnya Indonesia sudah diwakili tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.