Wagub DKI Riza Patria Sembuh dari COVID-19

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sembuh dari COVID-19. Kondisi ini diketahui usai Riza Patria melakukan tes swab ulang dengan hasil negatif.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI, Syarif. Riza sembuh setelah terkonfirmasi positif sejak 27 November lalu.

"Alhamdulillah, Wagub DKI sudah sembuh dari COVID-19," kata Syarif saat dikonfirmasi, Jumat, 11 Desember.

Menurut Syarif, Riza telah dinyatakan negatif virus corona pada Selasa, 8 Desember. Setelah pemulihan kesehatan, Riza akan kembali bekerja di Balai Kota DKI hari Senin depan.

"Sekarang sedang pemulihan di rumah dinasnya. Senin tanggal 14 Desember sudah akan mulai aktif (di Balai Kota DKI)," ungkapnya.

Sebelumnya, hasil tes swab PCR COVID-19 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang menujukkan positif COVID-19 per hari Jumat, 27 November. Kabar Riza terkonfirmasi positif baru tersiar pada Minggu, 29 November. Saat itu pula, Riza langsung melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat kemarin menunjukkan positif COVID-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza dalam keterangan tertulis, Minggu, 29 November.

Riza mengaku, berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekali pun,” jelas dia.