Kocak! Meme Jenaka Netizen Setelah Koper Milik Kaesang 'Healing' ke Kualanamu: Paniknya SpongeBob dan Spiderman

JAKARTA - Netizen tak ketinggalan memberikan respons jenaka melalui sejumlah meme menyusul 'nyasarnya' koper milik putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Mulai dari meme kartun SpongeBob, spiderman atau bocah yang tengah bersepeda tetapi sambil menangis. Tentu saja dalam meme tersebut, netizen juga memberikan text soal 'insiden' yang dialami Kaesang.

Kaesang juga tidak ketinggalan memberikan komentar atas nyasarnya koper ini. Alih-alih menggunakan kata nyasar, Keasang menyebut kopernya juga butuh healing. 

Hal ini diunggah di laman Twitter resminya @kaesangp. Isinya berupa tangkapan layar dari WhatasApp dirinya dengan Kevin Nugroho, bos besar Persis Solo dan salah satu pemilik saham terbesar. 

"Kopermu hilang," tanya Kevin dalam unggahan tersebut. 

Kaesang lantas membalas 'Bukan ilang tapi Batik Air tau kalau koperku butuh healing, makanya dikirim ke Medan.'

Lanjut ke meme, netizen menduga-duga bagaimana situasi Batik Air saat tahu koper milik Kaesang ketinggalan. Misalnya diunggah oleh akun @saru_m****. 

"Suasana di grup WA karyawan batik kira2 gini gak mas?" di bawah cuitan, akun ini menyertakan meme SpongeBob yang teng berada di kobaran api dan panik. Wajah polos SpongeBob dijamin bisa membuat Anda tertawa terbahak-bahak. 

Akun @shizy_*** tak mau ketinggalan. Kali ini meme-nya adalah kartun spiderman yang saling tunjuk seolah-olah tak ada yang mau mengaku siapa yang paling bertanggung jawab atas kejadian koper 'healing.'  Dia menulis singkat, 'Sementara itu kru batik Air.'

Lebih kocak, ada salah satu netizen yang mengaku bekerja di Batik Air membenarkan situasi meme yang diunggah sama seperti kejadian aslinya. 

"Sumpah ya, ini bener banget di grup WA gak ada yang mau mengaku  siapa yang naruh bagasi mas Keasang," tulisnya.

Diketahui koper nyasar terjadi saat Kaesang menaiki pesawat Batik Air rute Bandara Changi, Singapura tujuan Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu, 13 November. 

Batik Air melalui Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro telah menyampaikan permohonan maaf atas hal ini. Di akun twitter-nya, Kaesang juga menginformasikan bahwa kopernya telah kembali. 

"Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep, Kaesang dan perkembangan berita, bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” jelas Danang.