Ini Reaksi Para Pengiklan Besar di Twitter Setelah Akusisi Elon Musk
JAKARTA – Para pengiklan kini tengah bergulat dengan kepemilikan baru Twitter di bawah bos Tesla, Elon Musk, yang pernah men-tweet "Saya benci iklan".
Asda beragam reaksi yang menyatakan jika pernyataan itu telah menyakitkan pengiklan dan mereka kini banyak yang menarik iklannya dari platform microblogging tersebut.
Berikut ini adalah reaksi dari beberapa perusahaan pengiklan di Twitter yang mulai menarik diri:
Ford Motor Co
Seorang juru bicara Ford mengatakan kepada CNBC bahwa pembuat mobil tersebut saat ini tidak beriklan di Twitter dan belum melakukannya sebelum ada kesepakatan dengan Musk.
General Motors Co
Produsen mobil terbesar AS itu menghentikan sementara iklan berbayar di Twitter setelah Musk menyelesaikan pengambilalihan perusahaan media sosial tersebut. Produsen mobil Detroit itu mengatakan masih terlibat dengan Twitter untuk memahami arah platform di bawah kepemilikan baru mereka.
Grup Media Havas
Dilaporkan oleh Wall Street Journal, Havas Media Group, unit periklanan Vivendi, merekomendasikan agar kliennya menghentikan sementara iklan Twitter mereka di AS karena kekhawatiran tentang kemampuan perusahaan untuk memantau kontennya.
The Interpublic Group of Companies Inc (Grup Perusahaan Antar Publik Inc)
The Wall Street Journal juga melaporkan, perusahaan layanan periklanan dan pemasaran global merekomendasikan agar kliennya menghentikan sementara iklan mereka di Twitter.
L'Oreal SA
Pembuat kosmetik ini mengatakan tidak menangguhkan pengeluaran iklan di Twitter, yang menyangkal laporan Financial Times pada 2 November yang mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.
Baca juga:
- Fedorov Yakin Elon Musk Terus Bantu Lewat Starlink, Namun Ukraina Perlu Layanan Internet Tambahan
- Google Tutup Hangouts untuk Selamanya, Padahal Sudah Diunduh 5 Miliar Pengguna!
- Elon Musk Berulah Lagi! Dalam Waktu Dekat Nonton Video di Twitter Harus Bayar
- SEGA Tunda Peluncuran Football Manager 2023 untuk PlayStation 5
Stellantis N.V.
Produsen mobil tersebut mengatakan telah memantau semua saluran media sosial yang melibatkan merek-mereknya dan akan terus melakukannya setelah kepemimpinan baru di Twitter, di mana produsen mobil terbesar keempat di dunia itu akan "waspada."
Audi Amerika
Produsen mobil mewah Audi of America mengatakan pada Kamis, 3 November bahwa mereka telah menghentikan iklan berbayar di Twitter. Mereka menjadi perusahaan terbaru yang melakukannya setelah platform media sosial diakuisisi oleh miliarder Elon Musk.