3 Wakil Indonesia Maju di Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022

JAKARTA — Indonesia berhasil menempatkan tiga wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ketiga wakil itu masing-masing dari ganda putra dan putri serta tunggal putri.

Dari nomor ganda putri tiket dapat pasangan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, ganda putra diwakili oleh Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Rachel/Trias lolos setelah berhasil mengatasi perlawanan ganda Korea Ye Ri Kim/Hee Joo Ko straight game 21-13, 21-13.

"Hari ini kunci kemenangannya adalah bisa menjaga bola belakang karena mereka mengangkat tinggi terus dan juga bisa menahan serangannya," kata Rachel dalam keterangan yang diterima.

Di nomor ganda putri Putra/Patra melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan Jepang Jepang Sora Ogaki/Osuke Sakurai dengan skor 22-20, 21-13.

Sementara itu, di tunggal putri, Ester mengamankan tempat di empat besar usai menang rubber game 21-19, 18-21, 21-16 dari Hina Akechi (Jepang).

Partai semifinal akan berlangsung pada Sabtu, 29 Oktober di Palacio de Deportes de Santander, Santander. Pertandingan mulai pukul 13.00 waktu setempat pukul 18.00 WIB.

Rachel/Trias ditantang Rui Kiyama/Kanano Muroya dari Jepang, Putra/Patra akan meladeni pasangan Korea Selatan, Song Hyun Cho/Beom Soo Park, sedangkan Ester ditunggu wakil China Yuan An Qi.