Barcelona Utang Gaji Rp1,1 Triliun kepada 3 Pemain, Termasuk Gerard Pique

JAKARTA — Barcelona dilaporkan masih terlilit utang gaji dengan tiga pemain mereka. Tunggakan gaji itu termasuk dengan pemain veteran mereka Gerard Pique.

Laporan terbaru dari outlet Catalan, El Nacional, menyebut total gaji yang belum dibayar Blaugrana kepada tiga pemain mereka adalah 80 juta euro atau Rp1,1 triliun.

Menurut laporan itu, selain Pique, yang jarang mendapat menit bermain di musim, Barcelona juga belum membayar dua pemain berpengalaman mereka, yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Saat ini Alba dan Busquets diperkirakan memiliki gaji sekitar 20 juta euro (Rp297 miliar) per tahun. Sementara itu, gaji Pique, menurut data OK Diario, adalah sebesar 30 juta euro (Rp446 miliar) per tahun.

Wakil Presiden Ekonomi Barcelona Eduard Romeu juga sudah menjelaskan situasi yang dihadapi klub saat ini. Ia berharap tahun depan raksasa La Liga Spanyol itu sudah bisa lolos dari masalah finansial.

"Kami masih memiliki ketidakseimbangan yang signifikan tetapi kami memiliki serangkaian jatuh tempo kontrak penting yang berakhir tahun ini dan tahun berikutnya, dan musim depan kami sudah berada di titik yang kami inginkan," kata dia, dilansir Sportkeeda.

Dalam laporannya mereka, El Nacional mengatakan bahwa saat ini Barcelona tengah bekerja untuk menyelesaikan utang gaji ke pemain mereka.

Ini memungkinkan ketiga nama itu akan meninggalkan klub di akhir kontrak mereka nanti. Saat ini Busquets memiliki kesepakatan yang berakhir pada 2023. Sementara itu, kedua nama lainnya masih terikat kontrak hingga 2024.

Meski demikian, klub dilaporkan dapat melepaskan Pique pada 2023 jika ia tidak memainkan 35 persen pertandingan pada musim ini.