Napoli Permalukan Ajax dengan Skor 6-1, Luciano Spalletti: Bahkan Mendiang Diego Maradona Ikut Bangga Malam Ini

JAKARTA - Napoli meraih hasil mengejutkan di lanjutan Liga Champions, Rabu, 5 Oktober dini hari WIB. Bertandang ke markas Ajax Amsterdam, klub Serie A itu menang dengan skor telak 6-1.

Napoli mencetak enam gol dalam pertandingan Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Seementara Ajax menderita kekalahan terberat mereka di semua kompetisi sejak November 1964.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, merasa bangga dengan hasil ini. Bahkan menurutnya, mendiang Diego Maradona juga akan turut bangga dengan pencapaian I Partenopei.

“Ketika Anda masuk ke stadion seperti ini, dengan gemuruh di sana, tidak mudah untuk segera kembali yakin dalam menekan dan memulihkan diri setelah tertinggal satu gol," kata Spalletti, seusai pertandingan seperti dikutip dari Livescore.

“Itu bisa sangat mengganggu kami, tetapi tim melakukan hal-hal yang harus dilakukan; mereka tidak pernah membiarkan diri mereka terpengaruh dan memenangkan pertandingan yang hebat," lanjutnya.

Menurut pelatih asal Italia itu, hal yang indah bukan hanya hasil pertandingan. Akan ttapi juga penampilan anak asuhnya yang memperlihatkan kualitas tim sebenarnya.

"Para pemain memainkan permainan yang sangat bagus, bahkan Maradona akan bangga malam ini," tuturnya.

Dengan kemenangan atas Ajax, Napoli kini berada di puncak klasemen dengan sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan. Dengan kemenangan ini, menurut Spalletti, timnya memiliki peluang bagus untuk lolos.

"Tapi kami harus tetap mendapatkan hasil bagus yang lain," kata mantan pelatih AS Roma tersebut.