Isyaratkan Pensiun di Bernabeu, Carlo Ancelotti: Yang Saya Lihat Hanya Madrid

JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti berkata bahwa klub yang diasuhnya saat ini akan menjadi klub terakhirnya. Hal itu menjadi isyarat Ancelotti bakal memilih pensiun di kota Spanyol.

Bahasan soal masa pensiun sang pelatih mulai sering disinggung belakangan ini. Pasalnya, kontrak Ancelotti di Santiago Bernabeu akan berakhir pada 2024.

Ancelotti sejatinya pernah berkelana melatih klub lain seperti Everton, Napoli hingga Bayern Munchen. Tapi pada musim panas lalu, ia kembali ke Madrid dan sukses mempersembahkan trofi La Liga dan Liga Champions.

Keberhasilan Ancelotti tak lepas dari pola kerjanya yang bisa membawa sentuhan ringan ke dalam skuad Los Blancos. Ia juga sukses mengombinasikan superstar dan bintang muda yang sedang naik daun.

Dikutip dari Football Espana, Selasa, Ancelotti kembali ditanya soal rencana pensiunnya jelang bentrok dengan Shaktar Donetsk di Liga Champions. Dalam kesempatan itu Ancelotti hanya menyebut Real Madrid sebagai tujuan akhirnya.

“Apa yang saya lihat setelah ini (rencana pensiun)? Untuk tahun ini dan tahun depan, Real Madrid. Kemudian Madrid, dan lagi Madrid. Kemudian kita akan lihat,” kata Ancelotti.

Meski masa kerjanya bersama Los Blancos tinggal sebentar lagi, Ancelotti tetap berupaya memberikan sentuhan maksimal. Seperti pada laga di depan mata, di mana Madrid harus menjamu Shakhtar Donetsk di Santiago Bernabeu pada Kamis, 6 Oktober.

Ancelotti masih memasang target tinggi yaitu merebut tiga poin, meski saat ini Madrid menduduki puncak klasemen Grup F dengan nilai enam dari dua pertandingan.