Akui Minder, Devano Danendra Belajar Banyak dari Iis Dahlia

JAKARTA - Devano Danendra merilis lagu solonya setelah dua tahun berjudul Hari Paling Bahagia. Lagu ini menandai kembalinya ke dunia musik setelah disibukkan dengan kegiatan akting.

Meski begitu, Devano merasa ia tidak banyak terlibat dalam pembuatan lagu ini. Pasalnya ia masih membangun keberanian untuk percaya diri membuat lagu sendiri.

“Keterlibatan aku di lagu ini enggak begitu banyak karena sejujurnya banyak yang digarap. Kalau lirik yang saya tulis itu cuma di bagian terakhir,” kata Devano Danendra di Jakarta Selatan pada hari ini, Jumat, 23 September.

“Insya Allah ke depannya saya bisa ikut menulis. Yang pasti ini memang rencananya dari awal untuk album kedua,” lanjutnya.

Lima tahun sudah Devano terjun ke dunia hiburan. Namun ia merasa ada perjuangan dalam menghadapi sorotan termasuk kehidupannya di bawah bayang sang ibu, penyanyi Iis Dahlia.

“Struggle pasti ada. Apalagi aku berkarier dari 15 tahun dan punya sosok ibu. Strugglenya cenderung ke arah komentar,” jelas Devano.

“Kalau musik lebih ke karena beliau yang ngajarin saya bernyanyi walau gak secara langsung. Ibu ngajarin itu yang penting nyanyi pakai hati,” katanya.

Tak mau di bawah bayang sang ibu, Devano pun mulai belajar berinteraksi dan tampil sendiri. Ia sendiri belum bisa menyebut kariernya sukses namun penggemar adalah salah satu yang mendukungnya.

“Belum sih. Aku pelan-pelan ingin nunjukkin sukses dan kepercayaan diri. Karena aku punya rasa takut entah lightning, kamera, dan susah interaksi,” kata Devano.

“Peran fans itu besar banget. Kalau enggak ada fans ya gak seperti ini. Fans itu membesarkan aku dan sudah seperti keluarga,” lanjut penyanyi 20 tahun tersebut.