Gagal Cetak Gol di Depan Mata Saat Lawan Ajax, Darwin Nunez Disamakan dengan Andy Carroll

JAKARTA - Striker Liverpool, Darwin Nunez menjadi sasaran bully netizen usai The Reds menang 2-1 atas Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Netizen yang diduga juga pendukung Liverpool, kesal lantaran pemain 23 tahun itu gagal mencetak gol dalam situasi yang sangat menguntungkan. Bahkan ada yang menyebut sangat mudah untuk membobol gawang lawan dalam kondisi itu.

Nunez masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan Diogo Jota saat laga kedua Grup A Liga Champions 2022/2023, Rabu, 14 September, dini hari WIB tersebut.

Jurgen Klopp berharap Nunez bisa memecah kebuntuan dan mencetak gol di situasi imbang. Namun, harapan sang manajer tak mampu diwujudkan pemain 23 tahun itu.

Nunez justru beberapa kali melakukan pelanggaran tidak penting dan operannya justru sering melenceng.

Momen yang paling menjadi sorotan adalah ketika mantan pemain Benfica itu gagal menuntaskan peluang emas di kotak penalti.

Pada menit ke-83 Mohamed Salah sudah memberikan umpan sangat memanjakan. Namun, sialnya Nunez yang dalam posisi tidak terkawal di kotak penalti Ajax malah gagal mengkonversi peluang emas tersebut.

Tembakannya menggunakan kaki bagian dalam justru menyamping di sisi kanan gawang Ajax. Momen itu sampai membuat Salah memegangi kepala karena gemas melihat Nunez gagal mencetak gol.

Situasi itu bukan cuma membuat Salah gemas tapi juga menjalar ke warganet yang justru mengolok-olok penampilan Nunez.

“100 juta euro, 3 peluang besar terlewatkan setiap pertandingan. Sebanyak 15 tendangan bebas terjadi karenanya setiap pertandingan. Mengoleksi kartu merah lebih banyak daripada gol. Darwin Nunez, kegagalan terbesar sepanjang masa," ujar netizen yang kesal.

Gara-gara penampilan Nunez itu, sejumlah netizen lain juga mulai menyamakan pemain Uruguay ini dengan Andy Carroll yang punya rekam jejak sebagai striker gagal yang pernah direkrut Liverpool.

"Siapa pun yang menyebut Darwin Nunez 'Andy Carroll' layak mendapat kenaikan gaji," tulis salah satu netizen.

“Nunez, inilah Darwin Nunez yang sebenarnya,” kata netizen lain sambil mengunggah foto Andy Carroll.

Beruntung performa buruk Nunez itu tak mempengaruhi tim. Liverpool tetap menang setelah tandukan Joel Matip di menit ke-89 menggetarkan jala gawang Ajax sekaligus memastikan kemenangan Liverpool dengan skor 2-1.