3 Pemain Chelsea yang Bisa Bersinar Lagi di Bawah Asuhan Graham Potter

JAKARTA – Keputusan manajemen menunjukkan Graham Potter sebagai juru taktik baru mereka memberi harapan bagi tiga pemain Chelsea untuk menghidupkan kembali karier mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea menunjuk mantan manajer Brighton & Hove Albion itu sebagai juru taktik mereka pada Kamis, 8 September kemarin. Ia menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Potter dianggap sebagai salah satu manajer Inggris terbaik di Liga Premier saat ini. Untuk itu, ia diharapkan bisa membawa kemampuan taktikalnya ke Stamford Bridge setelah awal musim The Blues yang suram.

Saat ini Chelsea baru mendapat tiga kemenangan dari enam laga yang sudah dimainkan di Liga Premier. Dengan demikian, kedatangan Potter diharapkan bisa membantu The Blues bersaing di papan atas klasemen.

Selain bisa membangkitkan Chelsea, kehadiran Potter juga bisa membawa angin segar bagi beberapa pemain. Berikut tiga pemain yang bisa kembali bersinar di bawah pelatih 47 tahun itu:

1. Kepa Arrizabalaga

Penjaga gawang termahal di dunia itu sering menjadi pilihan kedua selama Chelsea diasuh Tuchel. Manajer  Jerman itu lebih banyak menggunakan Edouard Mendy sebagai penjaga gawang utama.

Namun, pemain internasional Senegal itu tidak dalam performa terbaiknya musim ini. Ia sudah kebobolan sembilan gol dan hanya menjaga satu clean sheet untuk The Blues di liga.

2. Christian Pulisic

Pulisic juga termasuk di antara beberapa pemain Chelsea yang dikaitkan dengan kemungkinan pindah dari klub musim panas ini. Namun, transfer tersebut tidak pernah terwujud bagi sang winger.

Mantan pemain sayap Borussia Dortmund itu berharap kedatangan Potter akan membuka peluang baru baginya untuk menghidupkan kembali kariernya di Stamford Bridge.

3. Hakim Ziyech

Ziyech dianggap sebagai salah satu pemain paling kreatif di skuad The Blues. Dengan demikian, Potter kemungkinan besar tertarik untuk memasukkan pemain internasional Maroko ke pilihan utamanya.

Gelandang 29 tahun hanya mencatatkan total 160 menit di semua kompetisi untuk The Blues musim ini. Dia juga tampak kurang percaya diri dalam tiga pertandingan yang dimainkan sejauh ini.