Saingi Spotify, Twitter Uji Coba Podcast di Spaces
JAKARTA - Twitter Inc menambahkan podcast ke versi uji coba di ruang obrolan audio, Spaces. Ini bagian dari upaya mereka memasuki ruang yang didominasi oleh Spotify Technology dan Apple Inc.
Perusahaan media sosial itu mengatakan pada Kamis, 25 Agustus, bahwa fitur tersebut akan tersedia untuk sekelompok pengguna secara acak yang dapat mendengarkan acara penuh melalui daftar putar yang dikuratori berdasarkan minat mereka. Namun awalnya hanya dalam bahasa Inggris.
Podcast akan diintegrasikan ke dalam Twitter Spaces, yang diluncurkan pada tahun 2020 setelah keberhasilan aplikasi obrolan audio sosial Clubhouse selama pandemi.
Baca juga:
- Twitter Hadapi Eksodus Karyawan di Tengah Munculnya Laporan dari Peiter "Mudge" Zatko
- Twitter Kembali Tegaskan Akun Bot dan Spam di Platformnya Hanya 5 Persen
- Twitter Gabungkan Tim untuk Tangani Konten Berbahaya dan Misinformasi di Platformnya
- Laporan Whistleblower Buka Medan Pertempuran Baru Antara Elon Musk dan Twitter
Podcast berkembang pesat dalam dua tahun terakhir ketika orang-orang terjebak di dalam rumah karena pembatasan COVID-19 dan mereka beralih ke konten suara dan video mulai dari berita terkini hingga film dokumenter kejahatan nyata.
Wall Street juga optimistis tentang potensi jangka panjang dari format ini karena podcast melibatkan pendengar selama berjam-jam, menciptakan peluang iklan yang berharga.