Lurah Petamburan: 10 Ribu Orang Bakal Kumpul di Acara Maulid dan Akad Nikah Putri Rizieq Shihab

JAKARTA - Lurah Petamburan Setiyanto memperkirakan bakal ada 10 ribu orang yang akan berkumpul di kawasan sekitar rumah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Sebabnya, pada Sabtu, 14 November besok akan ada kegiatan yaitu pernikahan anak Rizieq, Najwa Shihab dan peringatan Maulid Nabi.

"Diperkiraan surat izinnya, begitu 10 ribu (undangan, red)," kata Setiyanto kepada wartawan, Jumat, 13 November.

Dia menyebut, dua acara tersebut akan dilaksanakan bersamaan. Hanya saja belum diketahui, apakah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir atau tidak dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, menjelang acara tersebut, saat ini di sekitar Petamburan, kata Setiyono sedang dilakukan pemasangan tenda.

Selain itu, rencananya Dinas Perhubungan akan melakukan penutupan jalan di KS Tubun, Jakarta untuk menyambut dua acara ini.

Sedangkan terkait adanya potensi kerumunan massa, Setiyanto mengatakan memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan mencegah COVID-19 dalam bentuk poster. Menurutnya, imbauan tidak akan diberikan secara langsung karena ramainya masyarakat yang akan datang.

"Karena banyaknya orang, paling kita hanya bisa mengimbau melalui spanduk untuk penerapan 3M. Yang paling penting, penggunaan masker sih yang mungkin bisa  lebih disiapkan," ungkapnya.

"Panitia juga menyiapkan masker bagi jemaah yang tidak membawa masker akan diberikan masker," imbuh dia.

Sebelumnya, Rizieq tiba di Tanah Air pada Selasa, 10 November dari Arab Saudi setelah menetap di sana selama 3 tahun lebih. Dia tercatat akan menjalankan sejumlah kegiatan termasuk menikahkan anak perempuannya, Najwa Shihab.

Berdasarkan pemberitahuan yang diterima VOI, Rizieq akan menikahkan anaknya dengan Irfan Alaydrus pada Sabtu, 14 November 2020 Sekitar pukul 19.30 WIB, sekaligus memperingati Maulid Nabi.

Lokasi pernikahan berada di Jalan KS Tubun Raya Petamburan III Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Perkiraan jemaah yang diundang mencapai 10 ribu orang.

Direncanakan, ada sejumlah penceramah yang akan hadir, seperti Sobri Lubis, Hanif Al Athos, Zainuddin Ali, Munawir Aseli, Syekh Ali Jaber, Abdul Somad, Tengku Zulkarnain, dan sebagainya.