Pagar Penonton Stadion JIS Ambruk, Anak Buah AHY Minta Anies Akui Kesalahan Pemakaian Bahan Bangunan

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ardi Wirdamulia atau Awe menanggapi soal insiden ambruknya pagar pembatas penonton Jakarta International Stadium atau JIS di Jakarta Utara.

Ambrolnya pagar pembatas tribun zona utara itu menjadi keprihatinannya. "Menyedihkan memang," kata Awe melalui akun Twitternya, @awemany, Senin 25 Juli.

Menurutnya, insiden yang terjadi saat grand launching atau peresmian JIS pada Minggu 24 Juli itu perlu ditindaklanjuti. Dia berharap adanya langkah pembahasan terkait regulasi yang dilanggar atau tidak sesuai syarat pada pemakaian kualitas konstruksi JIS.

"Menyedihkan memang. Tapi dalam banyak hal ya kita memang harus meregulate/menetapkan syarat dengan perilaku terburuk," ujarnya.

Maka dari itu, anak buah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ini meminta agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dikepalai Gubernur Anies Baswedan mengakui kekeliruan yang ditimbulkan sehingga pagar pembatas penonton JIS ambruk.

"Jadi kekeliruan penggunaan bahan dinding pemisah di JIS itu ya diakui saja," tuturnya.

Awe menyebutkan sah-sah saja suatu pihak mengakui kesalahannya. Dia pun membela Anies atau PT Jakarta Propertindo atau Jakpro selaku pembangun JIS ditekan apabila mengakui kekeliruan yang telah diperbuat.

"Emang jadi orang ngga boleh ada salahnya?" tandasnya.