Persija Jakarta Vs Rans Nusantara FC: Makan Konate Langsung Tampil Lawan Mantan?

SAMARINDA - Rans Nusantara FC akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, Rabu, 22 Juni. Dalam pertandingan ini, klub milik Raffi Ahmad itu sudah bisa menurunkan Makan Konate.

Pemain yang diboyong dari Persija Jakarta itu sudah mulai berlatih dengan skuad Rans. Namun, pelatih The Phoenix, Rahmad Darmawan, belum bisa memastikan apakah Konate akan turun saat menghadapi sang mantan klub.

"Untuk pertandingan menghadapi Persija, kami akan lihat dulu urgensinya menurunkan Makan Konate dalam starting eleven," tutur mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Pria yang akrab disapa RD itu mengatakan, bakal melakukan rotasi demi menemukan komposisi terbaik. Padahal, posisi timnya di Piala Presiden 2022 belum aman.

"Saya akan terus melakukan rotasi pemain karena berharap bisa melihat kemampuan optimal semua pemain di posisi masing-masing, dan ini penting untuk persiapan tim kami menuju Liga 1," katanya.

Sementara itu, Persija Jakarta akan tetap mengandalkan para pemain muda saat menghadapi Rans Nusantara FC nanti. Asisten pelatih Macan Kemayoran, Ferdiansyah mengatakan, para pemain senior masih menjalani latihan di Sawangan, Depok, dan baru akan tiba di Samarinda pada 24 Juni mendatang.

"Sehingga kami baru bisa mengoptimalkan tim senior minmal pada laga ketiga," jelasnya.

"Kami sudah melakukan evaluasi dan beberapa kekurangan tim telah kami perbaiki dalam sesi latihan, kami berharap para pemain bisa mengaplikasikannya di lapangan menghadapi Rans Nusantara nanti," lanjut asisten pelatih Persija Jakarta itu.