Polisi Deteksi Pergerakan Massa Perusuh pada Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja Hari Ini

JAKARTA - Polisi mendeteksi adanya pergerakan kelompok perusuh yang akan menyusup ke massa aksi menolak Undang-Undang Cipta Kerja, hari ini. 

"Ada beberapa tempat-tempat yang memang ada kelompok kelompok yang akan datang ke sini melakukan kerusuhan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu, 28 Oktober.

Tapi Yusri enggan merinci lokasi yang dideteksi bakal kedatangan perusuh. Namun, dia mengatakan, polisi menyiapkan langkah antisipasi untuk hal tersebut.

"Akan kita lakukan razia. Kita amankan nantinya," kata dia.

 

Dengan adanya pergerakan massa perusuh itu, Yusri mengimbau ke pada peserta aksi berhati-hati dan tak terprovokasi massa perusuh.

"Tapi paling utama kita harapkan teman-teman yang melakukan kegiatan unjuk rasa, kegiatan penyampaian pendapat di muka umum tolong protek temen temennya. Amakan tempatnya jangan sampai ada yang masuk ke situ untuk merusak," kata dia.

Hari ini, Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas di sejumlah tempat yang dijadikan pusat aksi demonstrasi. Ada tiga titik yang disiapkan, yaitu Istana Negara, DPR/MPR, dan Tugu Proklamasi.