Antisipasi Demo, Ini Rute Transjakarta yang Dialihkan
Ilustrasi (Foto: humas Transjakarta)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta mengalihkan beberapa rute akibat penutupan jalan, sehubungan dengan kegiatan aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang digelar di kawasan Monumen Nasional dan sekitarnya pada hari ini.

"Beberapa layanan Transjakarta akan diberlakukan modifikasi layanan rute, terkait dengan adanya kegiatan unjuk rasa yang rencananya berlangsung hari ini sekitaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat dan sekitarnya," kata Direktur Operasi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi dalam keterangannya, Rabu, 28 Oktober.

Ada lima koridor yang mendapat pengalihan rute. Prasetya bilang, operasional pada rute lainnya masih berjalan normal. Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus. 

"Transjakarta bekerja sama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini," ungkapnya. 

 

 

Berikut adalah lima koridor yang dialihkan:

- Koridor 1 (Blok M – Kota)

Mengalami pengalihan rute dan untuk sementara tidak melewati Halte Monas dan Halte Bank Indonesia untuk kedua arah.  

- Koridor 2 (Harmoni – Pulogadung)

Mengalami pengalihan rute dan untuk Pulogadung tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Kwitang. Sementara arah sebaliknya tidak melewati halte Atrium sampai dengan halte Pecenongan. 

- Koridor 3 (Kalideres - Pasar Baru)

Mengalami perpendekan rute menjadi Kalideres – Harmoni. 

- Koridor 8A (Grogol 2 – Juanda)

Mengalami perpendekan rute menjadi Grogol 2– Harmoni. 

- Rute 5C ( PGC 1 – Harmoni)

Mengalami perpendekan rute menjadi PGC 1 - Senen Sentral.