Alami Kerusakan Mesin, Pesawat Jatuh ke Jalan Raya di Haiti: Enam Orang Tewas, Termasuk Pilot

JAKARTA - Sebuah pesawat kecil jatuh ke jalan raya yang sibuk di Ibukota Haiti, Port-au-Prince akibat kerusakan, menewaskan sedikitnya enam orang termasuk pilot kata para pejabat.

Pesawat lepas landas dari bandara Port-au-Prince pada pukul 15:44 Rabu waktu setempat, dalam perjalanan ke Kota Jacmel Haiti, kata otoritas penerbangan sipil Haiti, seraya menambahkan pesawat mengalami kerusakan mesin dan mengirimkan peringatan bahaya pada pukul 16:04.

"Saya menyampaikan simpati saya kepada keluarga para korban, yang baru saja jatuh ke dalam kesedihan terbesar oleh tragedi baru ini," tulis Perdana Menteri Ariel Henry di Twitter, tanpa menyebutkan jumlah korban tewas atau terluka, melansir Reuters 21 April.

Terpisah, Jude Edouard Pierre, walikota komune Carrefour tempat pesawat itu jatuh, mengatakan enam orang tewas. Sebuah sumber pemerintah mengatakan pilot meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Sementara, video yang beredar di WhatsApp memperlihatkan puing-puing pesawat yang pecah di tengah jalan bersama dengan apa yang tampak pada tubuh para korban kecelakaan itu. Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen asal video