Truk Tabrak Gerbong Kereta hingga Keluar dari Rel, Lima Orang Tewas Belasan Luka-luka

JAKARTA - Lima orang tewas dan lebih dari 10 korban lainnya mengalami luka-luka, ketika sebuah truk pick-up menabrak kereta hingga membuat gerbong tersebut keluar dari rel dan terguling.

Polisi setempat mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di Hungaria bagian selatan pada Selasa pagi, sebelum pukul 05.00 waktu setempat, di sebuah persimpangan di Mindszent, dekat perbatasan Hungaria - Serbia.

"Lima orang di dalam truk itu tewas, ada yang terluka di antara mereka yang berada di truk dan di dalam kereta," kata seorang juru bicara polisi kepada Reuters seperti dikutip 5 April.

Pihak kepolisian menambahkan, truk yang mengalami kecelakaan tragis itu diketahui terdaftar di Hungaria dan membawa pekerja lokal.

"Upaya penyelamatan masih berlangsung, sehingga kami tidak dapat menentukan jumlah korban," kata polisi dalam sebuah pernyataan, mengutip The Independent.

Situs berita lokal delmagyar.hu menunjukkan foto dengan gerbong kereta di sisinya, ambulans helikopter dan beberapa mobil ambulans di tempat kejadian.

Terpisah, perusahaan kereta negara mengatakan sebuah kereta dalam perjalanan dari Kiskunfelegyhaza ke Hodmezovasarhely telah menabrak sebuah truk.

Diduga mengabaikan lampu merah dan terus melaju ke arah rel, truk itu menggelincirkan sebuah gerbong dengan 22 penumpang. Dua di antaranya luka parah, sementara lainnya luka ringan.