Tak Ada Korban Jiwa Akibat Kecelakaaan Truk Mogok Tertabrak KA Brantas di Semarang
Evakuasi truk trailer yang tertabrak KA Brantas di perlintasan sebidang Jalan Madukoro Semarang, Selasa (18/7/2023) malam. (ANTARA/IC Senjaya)

Bagikan:

SEMARANG - Polisi menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan antara Kereta Api Brantas rute Jakarta-Blitar dengan truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang.

"Korban jiwa tidak ada, hanya ada satu penumpang yang tadi dilaporkan terluka," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar dilansir ANTARA, Selasa, 19 Juli.

Menurut dia, penumpang tersebut mengalami luka-luka akibat terjatuh saat akan keluar dari gerbong usai kejadian.

Sementara sopir dan kernet truk dilaporkan selamat setelah berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum kendaraannya tertabrak kereta.

Kapolrestabes menjelaskan truk trailer itu mengalami mogok mesin saat melintas di atas rel. Sopir dan kernet truk sudah berupaya meminta bantuan, namun tidak sempat hingga terjadi kecelakaan.

Kombes Irwan juga memastikan truk trailer tersebut tidak menerobos pintu perlintasan.

Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Daerah Operasi 4 Semarang Wisnu Pramudyo. "Masinis dan asisten masinis dilaporkan selamat dalam kejadian itu," katanya.

Kereta Api Brantas rute Jakarta-Blitar menabrak truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa, 19 Juli malam.

KA Brantas menabrak bagian kepala truk trailer yang melintas dari arah utara ke selatan Sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta menabrak kepala truk.

Bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel yang merupakan Kanal Banjir Barat Semarang itu.