Akui MU Bukan Unggulan 4 Besar, Rangnick: Saya Bukan Cenayang, Saya Tidak Tahu di Mana Tim Ini akan Berada Musim Depan

JAKARTA - Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick mengakui timnya saat ini bukanlah unggulan dalam perburuan empat besar Liga Inggris setelah ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City di Old Trafford, pada Sabtu kemarin.

Skor imbang tersebut, yang belakangan disusul kemenangan West Ham United dan Tottenham Hotspur sehari berselang membuat United terpeleset dan turun ke urutan ketujuh klasemen.

"Sama sekali tidak membantu untuk melihat klasemen setiap akhir pekan dan berspekulasi atau mengantisipasi apa yang mungkin terjadi, berapa banyak poin yang mungkin kami perlukan," kata Rangnick kepada wartawan seperti dilansir Antara dari Reuters, Senin.

"Tentu saja, saat ini kami bukanlah unggulan untuk empat besar."

"Saya bukan cenayang, jadi saya tidak tahu di mana tim ini akan berada musim depan. Bagi kami, itu adalah tugas saya, tugas kami ... untuk menyelesaikan musim dengan catatan tertinggi dan sebaik mungkin."

United yang memiliki 51 poin kini berada di bawah Tottenham (54), Arsenal (54) dan West Ham (51) dengan musim mereka tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi.

United selanjutnya dijadwalkan bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton dan Rangnick bersikeras bahwa saat ini fokus mereka hanyalah meraih tiga poin penuh, tanpa merumitkan persaingan empat besar.

"Musim belum berakhir. Kami masih memiliki delapan pertandingan untuk dimainkan dan saya pikir saat itu adalah waktu yang tepat untuk mengambil kesimpulan dan langkah tepat untuk musim depan," katanya.

"Sekarang, semuanya tentang bagaimana kami bisa meraih tiga poin melawan Everton," tutup Rangnick.